BLOG

Macam Grafik Infografis

Macam grafik infografis. Bagi Anda yang sering menyusun presentasi maupun laporan, pemahaman terhadap infografis adalah sebuah kebutuhan terkini. Memvisualkan data dan informasi sangat bermanfaat bagi pembaca dan audiens presentasi. Informasi yang sudah terlalu banyak berlalu lalang membuat seseorang benar-benar memfilter apa saja yang akan diterima. Salah satu filternya adalah tampilan visual. Dengan infografis, data yang monoton akan menjadi sangat menarik untuk dibahas. Kami pun dari tim Kreasi Presentasi siap membantu Anda dalam Workshop Infografis maupun pelatihan analisa & visualisasi data. Silakan menghubungi Bu Isti di 0857 3333 0407 untuk penawaran istimewanya. Kembali ke artikel, berikut kami akan menunjukkan kepada Anda berbagai macam grafik infografis dan penggunaannya. Semoga artikel yang kami kutip dari e-draw ini mampu menambah wawasan Anda tentang infografis dan penggunaan grafik.

1- Grafik Lingkaran atau Pie Chart

Grafik lingkaran atau pie chart sangat berguna untuk memvisualkan prosentase tertentu dibanding jumlah keseluruhan. Grafik pie chart ada bermacam-macam bentuk, seperti grafik lingkaran, grafik donat, grafik lingkaran 3 dimensi dan sebagainya. Berikut adalah beberapa tampilan pie chart.

2- Grafik Batang atau Bar Chart

Macam grafik infografis yang kedua adalah grafik batang. Dalam visualisasi grafik batang, pajang bar menunjukkan kuantitas atau jumlah data. Sehingga grafik batang sangat baik untuk menampilkan perbandingan beberapa variabel grafik.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , ,

Post a comment