2018 Amazing Slide Videographic

Judul : Amazing Slide Videographic (Panduan Lengkap Animasi dan Motion Infographic)

Tebal : 145 halaman ++

Penulis : Dhony Firmansyah

Penerbit : Kreasi Presentasi

Tahun : 2018

Dimensi : Lebar 18 cm, Tinggi 23 cm

Genre : Skill Up, Desain, Komputer, Video, Data (full color)

Bonus : 3 album musik videografis

Infografis telah menjadi solusi visualisasi data dengan tampilan yang menarik dan pesan yang konkrit. Infografis dengan visual yang memukau, membuat audiens interest untuk menikmati sajian informasi dan larut di dalamnya. Karena infografis berdampak positif, beragam bentuk infografis pun mulai bermunculan, dari yang statis hingga dinamis.

Banyak riset yang menyebutkan, bahwa gambar bergerak jauh lebih menarik perhatian dibanding tampilan statis. Oleh karena itu, animasi infografis yang dikenal dengan videografis menjadi tren baru untuk visualisasi data dinamis dengan wujud motion infographic. Audiens tidak lagi harus membaca banyak data, tetapi cukup melihat video yang menyajikan visual menarik, audio informatif, dan animasi unik yang meningkatkan kualitas serapan dan simpulan informasi.

Videografis menggabungkan visualisasi data, story telling dan teknik animasi dalam satu kesatuan harmoni. Teknik pembuatannya yang mudah, efektif dan sangat ekonomis menjadikan videografis sebagai alternatif utama sajian informasi, mulai dari iklan komersial, e-learning, presentasi online dan offline, profil corporate, pengenalan produk, publikasi riset hingga sosialisasi peraturan dan Undang-undang. Pentingnya videografis sebagai informasi berwujud animasi memerlukan panduan yang runut, sederhana dan profesional.

Buku Amazing Slide Videographic merupakan referensi pertama tentang animasi infografis dengan Powerpoint di Indonesia. Di buku ini, @PakarSlide Dhony Firmansyah membuka wawasan kita tentang dunia visual, data dan animasi. Dengan cara yang simpel, sang penulis mampu mengungkap teknik penyusunan animasi infografis mulai dari nol hingga menjadi videografis seutuhnya. Anda akan dikenalkan dengan elemen penyusun videografis, teknik memilih font, teknik merekam audio hingga bagaimana menganimasikan infografis melalui software Powerpoint, dengan hasil animasi yang sejajar dengan Adobe After Effect dan software video studio berbayar lainnya.

Dengan ilmu desain infografis yang dipelajari di Jepang dan Singapura, serta pengalaman di ratusan perusahaan, BUMN dan Kementerian, sang penulis membuktikan bahwa karya-nya pantas dijadikan referensi utama pembuatan motion infographic di Indonesia.­­

Anda bisa memesan dengan berkunjung ke Amazing-Slide.com atau Shopee Kreasi Presentasi.