BLOG

Tips Sukses – Kepantasan Diri

Tips sukses. Dalam workshop Amazing Slide Presentation batch 8 yang baru saja berakhir kemarin (28 & 29 September 2013), di Hotel Mega Proklamasi Jakarta, selain saya sharing tentang pelatihan powerpoint dan desain slide presentasi, banyak ilmu yang saya peroleh dari para peserta. Salah satu yang menarik adalah tips sukses dari Pak Teguh Wibawanto, pengusaha sekaligus mentor Komunitas Tangan Di Atas (TDA).

Beliau mempresentasikan tentang pengalamannya membangun bisnis, mulai dari sebuah rumah petak di sekitar Universitas Indonesia (Depok) hingga saat ini memiliki perusahaan penjernih air PT. Hydro Water Solution, sebagai perusahaan penjernih air nomor 1 di Indonesia. Menurut beliau seringkali impian kita terwujud, namun di sisi lain acapkali impian kita belum terwujud. Salah satu sebabnya menurut Pak Teguh adalah kita belum menapaki tahapan untuk memantaskan diri. CEO perusahaan ini menyebut ada 4 tips sukses supaya impian kita lekas terkabul. Inilah yang disebut memantaskan diri, yaitu:

1- Milikilah impian yang tinggi

Impian adalah pondasi kita untuk terus melangkah. Impian adalah pemacu semangat ketika kita bekerja. Bisa jadi orang yang lalai dan malas bekerja tidak memiliki impian dan target apapun dalam hidupnya. Kalaupun ada impian yang dimilikinya standar saja.

2-Awali dengan hal-hal kecil

Gunung yang tinggi berasal dari tumpukan batu-batu kecil. Demikian pula dengan impian. Impian yang besar takkan terwujud jika kita malas melakukan hal-hal kecil. Misal jika kita ingin jadi penulis, maka belajarlah 2 hingga 3 jam sehari untuk menulis. Dengan hal-hal kecil tubuh dan pikiran kita terlatih untuk melakukan hal-hal hebat nantinya.

3-Geraklah dengan cepat

Kesempatan tidak datang dua kali. Kalaupun ada, pasti dalam waktu yang berbeda. Jadi jika ada kesempatan, apalagi itu adalah peluang untuk meraih impian, ambillah dengan cepat.

4-Milikilah coach

Orang-orang yang hebat dalam karirnya pasti memiliki coach atau mentor atau guru. Dengan bimbingan guru, seseorang bisa melejitkan potensinya. Dengan bimbingan mentor kita juga bisa mengetahui dimana kelemahan kita dan memperbaikinya.

Nah, itulah tips sukses menurut Pak Teguh Wibawanto. Bagaimana dengan kita? Sudahkah kita memantaskan diri untuk meraih impian dengan 4 hal tadi? Jika belum, maka mulailah dengan waktu terbaik. Kapankah itu? Mulailah dari sekarang.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment