BLOG

Tips Sukses – Bersyukurlah Apapun Pilihannya

Tips sukses. Hasil riset kecil-kecilan yang saya lakukan, menunjukkan banyak orang yang ketika berusia senja menyesal dengan pilihannya di masa lalu. Mereka menyesal bukan karena apa-apa yang sudah mereka lakukan, tapi menyesal karena apa-apa yang belum sempat mereka laksanakan. Tidak semua orang mampu bersyukur dengan kondisi mereka saat ini. Saya berharap kita bukan salah satunya.

Ada sebagian orang yang ketika muda malas untuk mengembangkan diri, akibatnya ketika mereka tua, keahliannya pas-pasan, gajinya pun seadanya. Yang lain menyesal karena tidak menyayangi keluarga dan anaknya sepenuh hati. Hasilnya, sang anak pun menelantarkannya ketika berusia senja. Ada pula yang hanya fokus untuk kerja dan kerja di usia muda, dengan harapan uang bisa membahagiakan dirinya ketika tua. Namun saat usia lanjut, ternyata uang yang selama ini dicari, hanya berfungsi untuk pengobatan kesana-kemari. Kebahagiaan jauh dari harapan.

Memang penyesalan selalu muncul di akhir. Ketika sebuah yang buruk telah terjadi. Namun bukan berarti kita harus larut dalam penyesalan dan meratapi keburukan. Coba kita lihat sisi sebaliknya. Penyesalan adalah bukti kesadaran kita akan kesalahan yang sudah kita lakukan Penyesalan adalah bukti hati nurani kita masih bisa diketuk oleh tamu kebaikan. Penyesalan juga merupakan wujud keindahan kasih sayang Tuhan kepada kita.

Bersyukur adalah tips sukses terbaik. Bersyukur tentang apa-apa yang sudah Anda pilih sebagai jalan hidup di masa lalu. Mungkin karena saat itu pandangan kita masih sempit, masih merasa bahwa itulah yang terbaik. Namun seiring berjalannya waktu, kedewasaan telah menyadarkan kita.

Saya pun bersyukur dengan kondisi saya sekarang. Andai dulu saya tidak bekerja serabutan, saya tidak akan tahu bagaimana rasanya beryukur memperoleh gaji dengan keringat sendiri. Andai saya dulu tidak pontang-panting memburu ilmu di dunia pelatihan dan mencari jaringan untuk pengembangan karir saya, mungkin saat ini saya tidak menjadi seorang Pakar Slide Presentasi. Andai dulu saya tidak pernah dikhiananti, ditipu, dan dimanfaatkan oleh orang lain, saya tidak akan tahu betapa berharganya sebuah kepercayaan.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment