Teknik Menjual Produk via Meeting Online

Teknik Menjual Produk via Meeting Online

Teknik Menjual Produk via Meeting Online

Di saat pandemi virus Corona dari Wuhan terus berlanjut, setiap orang dipaksa untuk tetap berada di rumah demi menjaga keselamatan masing-masing dan meminimalisir penularan. Padahal untuk memenuhi kebutuhan hidup, pekerjaan harus tetap dilakukan dimanapun dan kapanpun. Oleh karena itu meeting online menjadi salah satu solusi melakukan pekerjaan, berkoordinasi dengan tim, hingga mempromosikan dan menjual produk. Nah, khusus dalam menjual produk, teknik penjualannya tentu berbeda dengan meeting offline. Pendekatannya pun berbeda. Oleh karena itu, di artikel ini, saya akan sharing bagaimana teknik menjual produk via meeting online. Berikut tekniknya:

1- Memberi Dulu Apa yang Audiens Inginkan

Sebelum saya menjelaskan lebih detail tentang teknik menjual produk via meeting online, tentu langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengumpulkan calon pembeli dalam meeting online tersebut. Cara yang paling mudah adalah dengan memberi apa yang mereka inginkan. Diantaranya, Anda bisa menggelar acara meeting online secara gratis. Usahakan acara yang Anda gelar adalah yang audiens sukai, misal judul acara Anda, “Meraih Rupiah dengan Meeting Online“. Data mereka, masukkan dalam satu grup WA atau Telegram sehingga mudah koordinasinya. Dengan mengumpulkan audiens, Anda tidak perlu menuju ke danau untuk memancing, karena sudah memiliki “kolam” untuk menebar umpan Anda.

2- Memutar Video Produk di Awal Acara

Teknik menjual produk Anda via meeting online berikutnya adalah memberikan informasi awal pada audiens tentang produk Anda. Anda bisa memutar video singkat tentang produk, testimoni produk, atau menampilkan gambar yang mempromosikan produk Anda sebelum acara dimulai. Dengan informasi awal, audiens tidak akan kaget saat Anda berbicara tentang produk Anda di tengah atau akhir acara. Ini meminimalisir penolakan. Di awal acara Jadi Expert pun, kami memutar video promo 1000 slide untuk audiens.

3- Memasang Virtual Background

Saat meeting online via Zoom ataupun Google Meet, Anda bisa memasang virtual background di belakang diri Anda. Caranya adalah dengan menempatkan green screen atau kain satu warna di belakang diri Anda saat meeting online. Lalu pakailah baju yang kontras dengan kain tersebut sehingga mudah dibedakan sebelum memasang virtual background. Tampilkan produk Anda di virtual background tersebut.

4- Memberikan Bonus jika Beli Produk Saat Itu Juga

Setiap orang suka hadiah. Tiap orang suka bonus. Manfaatkan hal itu untuk menarik audiens membeli produk Anda. Sebagai contoh, di bulan Ramadhan ini sebagai wujud kepedulian pada kesehatan, tim Kreasi Presentasi memberikan satu masker fashionable kepada setiap orang yang membeli buku seri Amazing Slide.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment