BLOG

Menabung Energi Positif

Pernahkah Anda merasa sudah melakukan yang terbaik namun ternyata hasil usaha Anda tidak sesuai yang diharapkan? Pernahkah Anda merasa sudah mengeluarkan energi sebanyak 100, tetapi ternyata apa yang Anda peroleh tidak lebih dari 10?

Bila Anda pernah mengalaminya, jangan putus asa, jangan frustasi, jangan stress. Apa yang telah Anda lakukan sebenarnya tidak sia-sia, semua ada timbal baliknya, termasuk usaha Anda. Bila Anda merasa hasilnya belum memenuhi harapan, jangan kuatir, itu tandanya Anda sedang menabung energi.

Apa itu tabungan energi? Pernahkah Anda berbelanja lalu masih ada sisa uang di dompet Anda? Nah, seperti itulah tabungan energi. Cadangan modal yang siap dipakai dan dicairkan pada waktunya. Kapan? Yang bisa membuatnya cair adalah Tuhan plus sedikit usaha Anda.

Keberadaan cadangan energi sebenarnya sudah disiratkan oleh ayat-ayat Tuhan yang ada di alam. Saat tumbuhan hijau berfotosintesis, maka hasil berupa glukosa akan dipakai sebagai sumber energi bagi tanaman. Ketika ternyata kebutuhan energi glukosa yang diperlukan tumbuhan hanya sedikit, maka kelebihannya disimpan sebagai cadangan makanan.

Cadangan makanan ini bisa kita lihat dalam berbagai bentuk. Ada yang dalam bentuk buah, seperti buah mangga, buah pisang, dan buah semangka. Ada yang dalam bentuk umbi, seperti singkong dan bawang merah. Adapula yang disimpan di batang, seperti tebu dan kentang.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , ,

Post a comment