Memasukkan Dokumen Word ke dalam Powerpoint

Pelatihan Infografis, Videografis & Visualisasi Data, CP: 0857 3333 0407.

Memasukkan Dokumen Word ke dalam Powerpoint

Bagi Anda yang ingin cepat membuat presentasi Powerpoint dari Microsoft Word, mungkin cara ini perlu Anda coba. Bagaimana memasukkan dokumen word ke dalam Powerpoint dalam waktu singkat. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk memasukkan dokumen Word ke dalam Powerpoint. Cara pertama adalah meng-embed Word. Sedangkan cara kedua adalah hanya mengambil teks dari word. Mana diantara dua cara ini yang Anda perlukan dan bagaimana tekniknya? Seperti halnya teknik yang ada di web Microsoft, berikut adalah caranya:

1- Memasukkan Dokumen Word sebagai Obyek

Pertama, buka Powerpoint Anda lalu pilihlah slide yang ingin Anda gunakan sebagai tempat embed file dokumen Word Anda. Lalu pilih ribbon “Insert” dan pilih tombol “Object”.

Selanjutnya, di window baru, pilih file yang ingin Anda Embed ke dalam Powerpoint Anda.

Pastikan pilihan “Display as Icon” Anda centang. Lalu klik “Ok”. Maka setelah itu, Anda akan dapat melihat ikon Word di slide Powerpoint Anda. Ikon tersebut bisa Anda klik untuk menuju ke file Word. Oya, ikon itu membuktikan bahwa file Word Anda sudah ter-embed di Powerpoint, sehingga bisa dibuka di komputer manapun.

2- Memasukkan Teks Dokumen Word ke dalam Slide

Sedangkan jika Anda hanya membutuhkan konten Word sebagai isi dari slide presentasi Anda, maka cara kedua ini patut Anda coba. Secara garis besar, cara kedua ini hampir sama dengan langkah pertama. Hanya saja perbedaannya, Anda tidak perlu mencentang “Display as Icon”. Lalu silakan Anda lanjutkan dengan menekan tombol “Ok”.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment