Memanusiakan Data

Pelatihan Infografis, Videografis & Visualisasi Data, CP: 0857 3333 0407.

Memanusiakan Data

Bagi Anda yang sering presentasi dengan data, pasti memahami betapa beratnya menjelaskan konsep data, mengambil hal-hal penting di dalamnya, hingga mendapatkan simpulan data. Nah, tulisan saya hari ini sepertinya pas dengan Anda. Yaitu tentang bagaimana cara memanusiakan data. Inspirasinya saya ambil dari presentasi SanDisk. Sebuah perusahaan produk penyimpanan digital, seperti flashdisk dan memory card. Saya berharap dengan contoh konkrit dari perusahaan ternama, Anda bisa mempraktikkannya dalam presentasi Anda. Berikut adalah kisahnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SanDisk Investor Day adalah event tahunan SanDisk yang dihadiri oleh puluhan investor penyandang dana perusahaan mereka. Event ini diadakan untuk memikat hati para calon investor untuk mnjadi rekan kerja SanDisk. Nah, kita pasti tahu bahwa salah satu tingkatan audiens presentasi yang paling sulit adalah investor. Karena mereka memiliki waktu yang sedikit, namun hanya fokus pada data, cashflow dan profit saja.

Membuat investor tertarik bukan hal mudah. Presentasi di depan investor perlu teknik tersendiri. Dalam waktu yang pendek, Anda harus meyakinkan mereka untuk berinvestasi di perusahaan Anda. Menariknya, Carmine Gallo mengabadikan presentasi SanDisk ini dalam buku Talk Like TED. Gallo menyebutkan, di acara itu salah satu Vice President SanDisk menampilkan presentasi berbeda.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment