BLOG

Jadilah Praktisi

Sebelum kita melakukan apapun, sudah sewajarnya kita yakin tentang apa yang kita lakukan. Yakin bahwa yang kita lakukan adalah benar. Yakin bahwa apa yang kita perbuat bernilai positif. Serta yakin bahwa apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi orang lain. Dan yang paling penting, yakin jika apa yang kita kerjakan bisa mempercepat impian terwujud.

Menumbuhkan keyakinan tidaklah mudah. Butuh dorongan berkali-kali. Namun, menurut saya jika Anda ingin benar-benar yakin, maka jalani, jangan sekedar berkata. Jadilah praktisi. Berbuatlah, bukan sebatas retorika.

Saya penggemar sepak bola. Saya tentu kesal jika tim kesayangan saya kalah. Anda pun yang menjadi penggemar bola pasti juga demikian. Namun ketahuilah, mengeluh itu jauh lebih mudah daripada menjalaninya. Cobalah jadi pemain, praktisi sepak bola, atmosfer yang Anda rasakan pasti berbeda. Dan saya yakin, keyakinan menang antara seorang komentator bola dengan pemain sepak bola, pasti juga berbeda.

Dalam hidup sehari-hari pun demikian. Jika Anda belum yakin terhadap sesuatu, maka jalanilah. Dengan menjalani, keyakinan Anda akan tumbuh berkali-kali lipat. Anda yang tidak yakin bahwa menikah itu menambah rezeki, maka menikahlah segera, dan rasakan atmosfernya. Anda yang kurang yakin bahwa menjadi pengusaha itu adalah 9 dari 10 pintu rezeki, usul saya bukalah usaha sekarang juga, maka Anda akan rasakan dampaknya.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , ,

Post a comment