Add Ins Terbaik untuk Powerpoint

Pelatihan Infografis, Videografis & Visualisasi Data, CP: 0857 3333 0407.

Add Ins Terbaik untuk Powerpoint

Seringkali kita ingin membuat presentasi jauh lebih cepat, lebih berkelas dan tampak lebih profesional. Salah satu kunci kecepatan dalam membuat slide presentasi adalah mengetahui semua resource dan website yang menyediakan template presentasi, gambar, vektor, ikon, diagram hingga font yang mungkin sangat kita butuhkan. Cara ini sebenarnya sudah sangat umum kita lakukan. Kita bookmark alamat website, kemudian kita buka web tersebut saat kita memerlukan resource untuk slide presentasi.

Sebenarnya ada cara lain untuk membuat kerja kita lebih produktif dengan Powerpoint. Yaitu dengan menambahkan Add Ins terbaik untuk Powerpoint 365. Apa itu Add Ins? Add Ins adalah semacam aplikasi shortcut yang diinstall di dalam software Powerpoint Anda. Dengan Add Ins, Anda tidak perlu lagi membua browser untuk menuju website source komponen slide presentasi Anda. Cukup klik Add Ins tersebut. Add Ins nantinya akan bersatu di bagian atas atau ribbon Powerpoint. Untuk menambahkan Add In terbaik untuk Powerpoint sebenarnya cukup mudah. Anda tinggal klik “Insert” di bagian ribbon Powerpoint Anda, lalu pilih “Get Add Ins”. Tinggal diinstall saja. Sedangkan untuk membukanya, silakan klik “My Add Ins”.

Ketika Anda sudah memilih”Get Add Ins”, maka kemudian Anda akan dihadapkan dengan ratusan Add Ins yang siap diinstall. Tentu tidak semua Add Ins wajib Anda install. Perlu dipilah dan dipilih, khususnya Add Ins yang umum Anda gunakan. Lalu apa sajakah Add Ins terbaik untuk Powerpoint? Add Ins apa sajakah yang sebaiknya saya install? Nah, artikel ini akan merangkum 5 Add Ins Terbaik untuk Powerpoint yang sudah saya coba sendiri:

1- Premast Plus

Premast Plus adalah Add Ins yang baru saja bergabung Mei 2021 di Microsoft Store. Premast Plus adalah solusi bagi Anda yang ingin membuat slide presentasi dengan lebih cepat. Add Ins ini menyediakan free template yang siap dimodifikasi dalam waktu singkat. Kategorinya mulai dari bisnis, pendidikan, desain kreatif hingga infografis ada disini.

Oya, bagi Anda yang ing belajar infografis, saya dan tim Kreasi Presentasi siap mendampingi Anda di Workshop Amazing Slide Infographic yang sudah dilaksanakan di lebih dari 300 corporate Indonesia. Silakan menghubungi Bu Kuma di 0857 3333 0407.

Lanjut tentang Premast Plus, saya sudah mencoba Add Ins ini dan so far saya merasa cukup puas. Oya, tidak semua template yang tersedia itu gratis, ada sejumlah template yang berbayar. Meski demikian, bagi saya template free Premast Plus sudah cukup oke untuk digunakan. berikut adalah salah satu contoh template-nya:

2- Pexels

Bagi Anda yang ingin mendapatkan foto kualitas tinggi namun gratis dan bisa digunakan untuk kepentingan komersial, maka Add Ins Pexels wajib Anda miliki. Add Ins ini akan menghubungkan Powerpoint Anda ke database Pexels yang memiliki jutaan foto dengan kualitas luar biasa.

3- QR4Office

QR4Office adalah Add Ins yang berfungsi mengubah alamat website, link dan shortcut aplikasi ke dalam bentuk QR code dan bisa ditampilkan di Powerpoint. Audiens cukup men-scan QR code tersebut untuk menuju link yang Anda inginkan tanpa perlu menuliskan ulang link tersebut.

4- Mentimeter

Mentimeter adalah Add Ins yang menjadikan tampilan slide Powerpoint Anda menjadi lebih menarik dengan menampilkan kuis, survei maupun kuisioner yang langsung bisa diisi secara online dan hasilnya juga ditampilkan langsung secara real time. Mentimeter sangat berguna bagi Anda yang sedang melakukan presentasi secara online untuk mengetahui respon audiens, mengajak mereka bermain games dan sebagainya.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment