5 Website Shape Unik untuk Powerpoint

Pelatihan Infografis, Videografis & Visualisasi Data, CP: 0857 3333 0407.

5 Website Shape Unik untuk Powerpoint

Bagi Anda yang sering menyusun slide presentasi dengan nuansa infografis, maka artikel 5 website shape unik untuk powerpoint ini sangat penting untuk Anda. Artikel ini akan menjelaskan pada Anda, 5 website yang bisa membantu desain infografis Anda tampak lebih dinamis dan tidak flat. Salah satu caranya adalah menambahkan shape unik pada slide powerpoint maupun latar belakang infografis Anda.

Web-web ini sangat sering saya share di Workshop Infografis bagi corporate, BUMN maupun kementerian dipandu tim Kreasi Presentasi. Untuk mendapatkan tips dan teknik infografis lainnya Anda bisa bergabung dengan menghubungi Mbak Ayu di 08123 271 6030.

5 website yang kami share ini benar-benar gratis, jadi Anda bisa mendownload resource-nya dan langsung mengaplikasikannya ke dalam slide presentasi Anda. Shape yang ditambahkan bisa berupa lingkaran, kotak, segitiga, garis, hingga blob atau kurva tertutup. Dengan menambahkan shape yang unik, slide presentasi Anda akan terkesan lebih profesional dan eyecatching. Apa saja 5 website shape unik untuk Powerpoint tersebut? Yuk kita bedah satu-satu:

1- Blobmaker.io

Website shape unik yang pertama adalah blobmaker. Kita tahu bahwa blob adalah bentuk kurva lengkung tertutup yang abstrak. Tidak memiliki bentuk yang pasti dan sangat fleksibel. Kita bisa menggunakan website ini untuk membetuk pola-pola blob yang unik dan menyesuaikan warna nya dengan template warna di slide presentasi kita.

Interface-nya pun sangat mudah. Anda tinggal menggeser garis pola yang ada, menyesuaikan warna dengan kode HEX, dan kemudian mendownloadnya dalam format SVG. Silakan klik gambar di bawah ini untuk menuju web Blobmaker.

2- SVG Wave in

Web kedua yang menyajikan shape unik ini adalah SVG Wave in. Website asal India ini mengizinkan Anda untuk membuat pola semacam gelombang dengan bentuk yang unik. Anda bisa menentukan berapa gelombang yang Anda buat, gradasi warna di masing-masing gelombang hingga ketinggian gelombangnya yang juga bisa diatur sesuka hati. Setelah Anda puas dengan hasil desain Anda, maka Anda bisa mendownload wave tersebut dalam dua format, SVG dan PNG. Nah, gelombang yang sudah didownload tersebut bisa Anda tempatkan di bagian atas slide atau bawah slide presentasi Anda. Silakan klik gambar di bawah untuk menuju web tersebut:

3- SVG Wave Generator

Website ini cara penggunaannya mirip dengan SVG wave in. Bedanya, selain Anda bisa membuat gelombang dengan pola lengkung, Anda juga bisa membuat gelombang dengan pola yang tajam. Anda bisa memilih warna, menambah jumlah gelombang, mengacak pola hingga mendownloadnya dalam bentuk PNG dan SVG. Silakan klik gambar di bawah ini untuk menuju web tersebut:

4- Get Waves io

Web ini juga dimiliki oleh Z creative labs, pembuat Blobmaker. Get waves hanya mengizinkan Anda untuk membuat 1 pola gelombang baik yang lengkung maupun yang lancip. Keunggulan web ini, selain dua bentuk tersebut, Anda juga bisa membuat waves dengan pola kotak. Interfacenya pun sederhana dan menyenangkan untuk dicoba. Sayangnya Anda hanya bisa mendowndload pola gelombang dengan format SVG. Tidak tersedia format PNG. Silakan klik gambar di bawah ini untuk menuju web tersebut:

5- Haikei

Dari 4 website yang saya kenalkan dengan Anda sebelumnya, web yang ini adalah situs SVG yang paling unik. Jika sebelumnya shape unik yang dibuat hanya lah untuk salah satu bagian slide, entah untuk penambahan di bagian atas slide atau bawah slide. Web ini mengizinkan Anda membuat pola shape untuk latar belakang slide secara utuh. Ada banyak pilihan background shape yang bisa Anda pilih dan atur. Ibaratnya, web ini adalah versi komplit dari 4 website sebelumnya.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment