BLOG

Mengubah Ide Menjadi Videografis

5- Membuat Animasi

Setelah Anda merekam audio, saatnya menggabungkan visual style yang sudah Anda pilih dengan animasi. Dalam Powerpoint, Anda bisa membuat animasi secara instan dan cepat untuk videografis singkat.

6- Memasukkan Musik Background

Setelah skrip, visual style, animasi dan voice over sudah Anda selesaikan, berikutnya Anda wajib memilih musik background. Musik ini dipakai sebagai latar belakang videografis Anda sehingga tampil lebih exciting dan dinamis.

Oya, untuk musik, perhatikan benar-benar bahwa audio yang Anda pilih bebas dari hak cipta atau copyright. Supaya video Anda tidak di-banned akibat belum memiliki izin atau membayar royalti musik tersebut.

7- Finalisasi Video

Jika musik background sudah Anda pilih dan masukkan ke dalam file videografis, maka langkah terakhir untuk mengubah ide menjadi videografis adalah finalisasi video. Anda tinggal merender atau menyimpan file videografis tersebut ke dalam file video seperti mov, mpg, wmv maupun mp4. Tergantung dengan kebutuhan videografis Anda.

Demikianlah 7 langkah mengubah ide menjadi videografis. Semoga hal ini mampu menambah pengetahuan Anda tentang teknik menyusun videografis.

Oya, bagi Anda yang ingin mendapatkan referensi lengkapnya, Buku Amazing Slide Videographic, Anda bisa pesan ke Mbak Ayu, 08123 271 6030 atau klik link ini untuk pemesanan. Sedangkan jika Anda ingin memperdalam praktiknya, Anda bisa mengikuti Workshop Videografis bersama tim Kreasi Presentasi. Silakan hubungi Bu Isti di 0857 333 0407.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment