BLOG

Membuat Infografis Super Cepat dengan Foto

3- Reduksi Konten & Urutkan

Membuat infografis super cepat dengan foto, berarti menjadikan foto sebagai obyek utama infografis Anda. Namun bukan berarti kita mengabaikan konten. Konten adalah ruh infografis Anda. Namun perlu dipahami, bahwa konten yang optimal dalam infografis adalah konten yang sudah direduksi dan diurutkan. Dikurangi porsinya dan dibuat supaya mudah dibaca. Berikut adalah contoh infografis yang dibuat dalam workshop infografis bersama Kementerian Ketenagakerjaan, 24-25 Februari 2020 lalu. Bisa dilihat bahwa konten sudah dsederhanakan dan diurutkan supaya mudah dicerna, klik untuk tahu berbagai contoh infografis tim Kreasi Presentasi lainnya. Oya, bagi Anda yang ingin mengadakan pelatihan infografis bersama kami, silakan hubungi Bu Kuma di 0857 3333 0407.

4- Cari Visualisasi Data yang Pas

Anda bisa memvisualkan data dengan grafik, diagram, pie chart atau hanya sekedar dengan ikon. Hal ini tergantung pada nuansa infografis apa yang igin Anda bangun. Misal Anda ingin menampilkan infografis yang simpel, maka tampilkan grafik dengan simpel juga. Berikut contohnya:

5- Simpan dalam Bentuk Gambar

Setelah Anda menyelesaikan infografis tersebut, maka simpanlah infografis Anda dalam bentuk gambar. Supaya bisa dengan mudah Anda tampilkan di berbagai media sosial, elektronik maupun dishare dengan rekan lainnya.
Nah, itulah 5 langkah sederhana membuat infografis super cepat dengan foto. Mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda. Salam Amazing.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment