BLOG

Membuat Diagram untuk Slide Presentasi

Tips selanjutnya adalah mengubah tampilan tabel menjadi tampilan diagram yang eyecatching. Kita semua tahu kalau tabel adalah data mentah. Data yang ditampilkan apa adanya. Nah, untuk visualisasi tabel menjadi diagram coba ikuti langkah berikut:

  • Pertama, ilustrasikan konten tabel dengan ikon.
  • Kedua, tampilkan dan bedakan nomor dengan warna.
  • Berikut adalah contohnya, sekaligus visualisasi tabel yang digabung dengan diagram.

4- Tetap Tampilkan Simpulan Slide sehingga Pesan Mudah Ditangkap

Kadangkala meskipun data ditampilkan dengan lengkap, audiens bisa jadi menangkap pesan berbeda di data yang ditunjukkan. Oleh karena itu tips membuat diagram untuk slide presentasi berikutnya adalah, tetap menampilkan simpulan data yang ditunjukkan di slide. Simpulan data meminimalisir kesalahan penangkapan pesan oleh audiens.

Berikut contohnya:

Salah satu langkah untuk membuat visualisasi diagram lebih menarik lainnya adalah dengan mempelajari infografis. Anda pun bisa belajar bareng saya dan tim Kreasi Presentasi di Workshop Infografis Amazing Slide Infographic, pelatihan yang sudah dilaksanakan di ratusan perusahaan, BUMN dan Kementerian dengan ribuan peserta. Anda pun bisa berpartisipasi dengan menghubungi Bu Isti di 0857 3333 0407.

Nah, itulah tips membuat diagram untuk slide presentasi Powerpoint semoga bisa bermanfaat untuk presentasi dan media Powerpoint Anda.

Salam Amazing.

 

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment