BLOG

Koreksi Aktivitas Utama

Menurut saya, orang yang telah sukses, adalah orang yang mampu menjaga ritme suhu tubuhnya supaya tetap bersemangat meski kondisi lingkungannya berubah-ubah. Dia memiliki aktivitas utama, yang mampu menunjang kesuksesannya. Asma Nadia misalnya, menjadikan menulis sebagai aktivitas utama. Valentino Rossi, menjadikan latihan balap sebagai aktivitas utama. Aktivitas ini dilakukannya dengan terus-menerus, sehingga motivasi orang yang sukses selalu tinggi, dan sulit terpengaruh kondisi lingkungan. Ibarat makhluk hidup berdarah panas yang tetap terjaga suhu tubuhnya meski lingkungan berubah-ubah.

Sedangkan orang yang belum sukses, ritme suhu semangat di tubuhnya masih mengikuti lingkungan sekitar. Bila sekitarnya semangat, dia akan ikut serta, sedang bila lingkungan loyo, maka dirinya pun turut lesu. Ibarat makhluk hidup berdarah dingin yang suhu tubuhnya berubah-ubah.

Jika Anda merasa sebagai orang yang belum sukses, maka ada satu solusi. Ambillah salah satu aktivitas yang membuat Anda bersemangat sebagai aktivitas utama. Lakukan setiap hari, terus menerus. Prioritaskan hal ini, nomor duakan aktivitas yang lain. Karena menurut riset, sebagian besar orang yang belum sukses mudah terpengaruh oleh lingkungan, akibat dirinya tidak memiliki aktivitas utama.

Nah sekarang, apa aktivitas utama Anda hari ini?

Salam Pemenang Kehidupan.

Nb:

Selama bulan Ramadhan, dengar Inspirasi dari Alam oleh BioMotivator Dhony Firmansyah, penulis buku Menjadi Pemenang Kehidupan by Leutika Publisher, di Smartfm Surabaya, setiap hari pukul 10.15, 15.15, 17.24 dan 20.15 WIB. Untuk mendengar secara live streaming klik

http://202.152.13.138:8000/lis​ten.pls

 

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , ,

  • irmansyah

    betul mas, kalo kita masih terpengaruh lingkungan maka qt blm bisa mempunyai tujuan u sukses..

    Reply

Post a comment