BLOG

Gagal It’s OK

Artinya, kegagalan dan kesuksesan adalah dinamika kehidupan. Ibarat dua sisi mata uang, saling berpasangan dan tak bisa dipisahkan. Jika Anda belum pernah mengalami kegagalan, bersyukurlah. Namun saya yakin, tak ada satupun yang tidak pernah gagal di dunia ini. Dan bagi Anda yang terancam mengalami atau telah gagal, yuk bersama-sama saya, kita sama-sama menyadari, bahwa inilah dinamika kehidupan. Sama seperti indera pengecap, ada rasa manis, asam, pahit dan asin. Anda tidak akan bisa merasakan nikmatnya makanan jika keempat rasa itu kurang salah satunya.

Yang paling penting bukan membahas kegagalan atau kesuksesan, tapi bagaimana kita menyikapinya. Kecewa pasti, namun berapa lama Anda meratapi kekecewaan. Orang-orang sukses menyikapi kegagalan dengan hati lapang, segera bangun lagi, belajar dan usaha lagi. Tentu dengan cara yang berbeda. Karena Einstein mengatakan, “Hanya orang-orang gila yang ingin hasil berbeda namun menggunakan cara-cara yang sama.”

Sedangkan orang yang terpuruk adalah orang yang terlalu lama larut dalam kekecewaan. Saking lamanya sehingga dia enggan untuk berusaha lagi. Akhirnya mindset bahwa kegagalan adalah hal yang buruk pun timbul dan membesar.

Nah, paham kan, gagal atau sukses, apapun itu it’s ok. Life must go on my friends.

Salam Amazing.

Terima kasih bagi rekan saya yang sudah mengirim BBM *).

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment