BLOG

Curhat Buah Tomat (sebuah tulisan dari saudari saya)

Jadilah ilalang yang terbaik

Jika engkau tak mampu menjadi nahkoda

Jadilah kelasi  yang terbaik

Kata-kata di atas tidak serta merta mengajak untuk menyerah dan pasrah. Menjadi ilalang yang terbaik saat ini, bukan berarti melupakan mimpinya menjadi beringin yang kokoh. Menjadi kelasi yang terbaik saat ini bukan berarti harus melupakan mimpi menjadi nahkoda yang hebat. Tetapi, sebuah impian pun juga memerlukan tahapan. Jika tidak, maka impian itu akan mudah dirobohkan.

Bukankah banyak, seseorang sukses yang berawal dari ”nol”? Awalnya mereka hanyalah pekerja bawahan. Mereka bersyukur dan berusaha menjadi pekerja bawahan yang terbaik. Seiring waktu, mereka naik pangkat, dan akhirnya mampu menjadi direktur dan manager. Menyenangkan bukan??

Atau ketika  membaca novel ” Sang Pemimpi” yang ditulis oleh penulis kondang Andrea Hirata, di sana akan disuguhkan sosok ikal yang menjalani setiap pekerjaan yang dijalaninya dengan sebaik-baiknya tanpa meninggalkan mimpinya untuk ke Eropa. Menjadi tukang foto kopi, tukang pos yang baik hingga akhirnya mampu memperoleh beasiswa di luar negeri.

Mimpi, harapan, kegiatan, ambisi, dan keinginan. Semua tumpah ruah di dalam hati kita dan kita ingin menggapainya secara bersamaan, tetapi sekali lagi mari melihat kapasitas kita. Tetaplah mengejar mimpi tanpa meninggalkan nikmatnya kehidupan dengan cara membuat prioritas mimpi-mimpi kita tersebut. Jangan sampai tomat-tomat yang ranum kemerahan, akhirnya jatuh bergelimpangan karena terlalu memaksa memetik tomat muda dan menyesakkannya ke wadah kita…=)

*Terimakasih Pak Dhony, telah mengajarkan kepada saya dermaga mana yang akan saya tuju, sebelum saya mulai berlayar*

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , ,

Post a comment