BLOG

  • handoko

    tapi kalo jam kerja melebihi dari yg sudah di sepakati. gimana? sama saja kita gotong royong..kerja g di bayar…'””ok lah kalo untuk kaum yg membutuhkan kita gotog royong nah kalo untuk ke untugan pribadi???? minta solusi

    Reply
    • Dhony Firmansyah

      Ketika kita bekerja dengan paksaan dan tekanan artinya kita tidak bekerja dengan hati.
      Supaya kita bisa bekerja dengan hati, tenang dan gembira, hilangkan semua rintangan yang membuat kita tidak bekerja dengan tenang.
      Cara menghilangkan rintangan itu, misalnya:
      – Komunikasikan sebelum melakukan, ttg fee, lembur dsb, beranilah menolak dan mengatakan “TIDAK” jika tidak sesuai perjanjian.
      – Bisa jadi kita berat melakukan karena tidak sesuai dgn job disc atau keahlian kita, maka berilah argumen bahwa hal ini tidak sesuai dengan skill Anda.
      – Ingatlah, pekerjaan kita saat ini, adalah pilihan kita. Jika kita melakukan yang terbaik utk pekerjaan kita, maka kita akan melakukan yang terbaik juga utk diri kita.
      – Berpikirlah ulang, untuk apa, siapa dan apa tujuan kita bekerja. Jika kita bekerja utk keluarga, tentu keluarga mengharap yang terbaik dr Anda.
      – Jika kita merasa sudah tidak cocok, merasa tersiksa, tertekan, beranilah utk resign dan mencari pekerjaan lain yang sesuai dgn kemampuan Anda. Namun sebelumnya, komunikasikan dgn orang yg Anda percayai.

      Reply

Post a comment