BLOG

Antara “Jadi Apa” dan “Dapat Apa”

Maka, jika Anda ingin menjadi seorang expert, fokus saja pada jadi apa atau “to be”, karena menurut riset, seseorang yang fokus pada “to be” maka “to have” akan mengikuti. Jika kita makin ahli terhadap suatu bidang, tentu tarif kita akan kian mahal. Saya sudah membuktikan, 2 tahun yang lalu di saat saya memutuskan terjun ke dunia training dan menjadi pengusaha secara total, awalnya tarif training saya masih 2 M alias Makasih Mas. Hehe… ini serius, namun setelah saya fokus pada jadi apa atau “to be”, fokus mengembangkan diri, belajar website dan branding, menulis buku dengan tekun, membina hubungan baik dengan customer hingga membentuk tim training sendiri, hasilnya luar biasa. Bukan hanya nama BioMotivator dan Konsultan Slide nasional pertama di Indonesia saja yang sekarang sudah nasional, namun juga tarif pelatihan kian naik dan naik. Alhamdulillah.

Saya pun berharap Anda fokus pada “to be”, karena dengan “to be” yang tinggi Anda akan terhindar dari sifat serakah yang mencelakakan dan selalu berusaha mengembangkan diri tanpa henti. Selamat Berjuang.

Salam Amazing.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

  • risma

    mas trimakash banyak tulisannya sangat menginspirasi saya,,,,dan ada hal2 yang ketika saya baca sya mengiyakan tulisan mas dhony

    Reply

Post a comment