5 skill terpenting dalam presentasi

5 Skill Terpenting dalam Presentasi

Seorang presenter bisa jadi memiliki konten yang bagus, namun jika tidak didukung dengan teknik penyampaian dan media presentasi yang mumpuni, dirinya akan ditelan oleh persaingan di dunia presentasi. Nah, khusus tentang media presentasi, saya dan tim Kreasi Presentasi telah siap membantu Anda dalam menyusun media presentasi terbaik, dalam bentuk pelatihan slide presentasi profesional, workshop infografis dan training videografis untuk lembaga dan perusahaan Anda.
Silakan hubungi Bu Isti 0857 3333 0407 untuk info lengkapnya. Kami akan membantu hardskill Anda dalam penyusunan media presentasi dengan visual terbaik.

5- Memahami Kelebihan dan Kekurangan

Tips terakhir dari 5 skill terpenting dalam presentasi adalah memahami kelebihan dan kekurangan. Guru saya pernah menceritakan, suatu saat ada seorang pemain bulutangkis legendaris yang bertemu dengan lawan bebuyutannya di final kejuaraan. Dirinya melihat sang lawan menggunakan tangan kiri, sedangkan selama ini dirinya sudah terbiasa memainkan bulutangkis dengan tangan kanan. Apa yang terjadi jika dia menggunakan tangan kiri saat final? Tentu saja dia akan kalah habis-habisan. Mengapa dia bisa kalah? Karena dia menggunakan kelemahannya, bukan kekuatannya.
Nah, inilah maksud saya memahami kelebihan dan kekurangan Anda. Jika Anda pandai bercerita, maka sampaikan presentasi dengan gaya storytelling. Jika Anda lebih pede menggunakan media untuk presentasi Anda, maka jangan ragu untuk menyiapkan media sebagai teknik penyampaian presentasi terbaik. Intinya jangan menggunakan kelemahan Anda untuk mencoba memberi hasil yang terbaik. Nah, itulah 5 skill terpenting dalam presentasi untuk Anda. Moga manfaat. Salam Amazing.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment