4 Alasan Pentingnya Storytelling

Pelatihan Infografis, Videografis & Visualisasi Data, CP: 0857 3333 0407.

4 Alasan Pentingnya Storytelling

2- Storytelling Mendekatkan Anda dengan Audiens

Berbicara dengan storytelling membuat pikiran, aktifitas otak dan perilaku manusia menjadi satu. Ketiganya tersinkronisasi. Storytelling seakan melibatkan audiens ke dalam sebuah pengalaman baru. Ikut merasakan gembira, sedih, bahagia hingga bersemangat bersama-sama presenter. Inilah salah satu dari 4 alasan pentingnya storytelling. Membawa audiens ikut serta dalam kisah Anda, satu rasa, hingga Anda merasa dekat dengan mereka.

3- Storytelling Membawa Perasaan di Dalamnya

Storytelling bukan hanya berdampak positif pada audiens, namun juga untuk presenter. Seringkali saat kita presentasi, kita ingin tampak cerdas, hebat dan menunjukkan cara berpikir yang kritis. Akan tetapi storytelling tidaklah demikian. ketika kita bercerita, keinginan untuk hebat itu berubah menjadi keinginan untuk menginspirasi. Menggerakkan audiens. Membawa mereka ikut serta dalam perasaan Anda. Itulah keajaiban storytelling yang membuatnya menjadi senjata terbaik presenter untuk menampilkan performa puncak.

4- Storytelling Menggerakkan Manusia untuk Bertindak

Pernahkah Anda mendengar istilah emotional buying? Membeli sebuah produk karena tersentuhnya perasaan audiens. Itulah salh satu kehebatan storytelling. Sebuah kisah bisa membuat audiens bergerak. Bertindak. Mulai dari mengorbankan harta, hingga dengan sukarela mengorbankan waktu dan tenaga. Dalam sebuah riset, dalam visualisasi otak orang-orang yang telah mendengar kisah, terjadi peningkatan hormon kortisol yang meningkatkan fokus, serta hormon oksitosin yang meningkatkan empati manusia. Ini bukti yang tak terbantahkan bahwa storytelling merupakan salah satu teknik delivery presentasi terbaik.

Nah, itulah 4 alasan pentingnya storytelling dalam presentasi Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kemajuan teknik presentasi kita semua.

Salam Amazing.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment