Wisdom Words – Mei 2010

“Tak selamanya diam itu baik, tapi bila tak bisa berkata baik, lebih baik diam.”

“Ilmu itu bagaikan binatang liar, sedang mencatat adalah pengikatnya. Ikatlah hewan buruanmu dengan tali yang kuat. Adalah bodoh sekali jika anda memburu seekor kijang, kemudian anda lepas begitu saja tanpa tali pengikat.” (Husni Okbah)

“Kita harus memenangi 2 kehidupan, kehidupan dunia dan kehidupan akhirat. Kemenangan hidup di dunia akan kita raih dengan menentukan target, menebar energi positif, dan berbagi dengan sesama. Kemenangan akhirat akan diraih dengan melakukan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Jadilah Pemenang Kehidupan.”

“Rasa takut yang tidak sewajarnya membuat seseorang tidak melakukan apa-apa. Hal ini menjadikannya tersingkir dari medan perlombaan kehidupan. Ketersingkirannya menjadikan sulit bagi generasi penerus melangkah maju karena dia juga harus memulai start nol padahal peluit start telah ditiupkan saat pendahulunya ada. Masa hidup bagaikan baterai yang punya time limit. Lamban tapi pasti waktunya makin berkurang.” (Husni Okbah)

“Kebahagiaan adalah sesuatu yang abstrak. Janganlah membatasinya dengan sesuatu yang nyata semisal harta dan tahta, karena belum tentu itu semua adalah kebahagiaan sesungguhnya. Cara paling mudah untuk bahagia adalah bersyukur dengan apa yang ada dan berbagi pada sesama.”

“Tidaklah mungkin kebahagiaan yang tak terbatas bisa diraih dengan harta dan tahta yang terbatas…”

2 thoughts on “Wisdom Words – Mei 2010

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.