BLOG

What You Need, Not What You Want

Jika Anda ingin menjadi hebat dan mampu menebar manfaat, awalilah itu semua dari diri Anda sendiri. Anda tidak akan mempu mencipta kader yang disiplin, kalau Anda sendiri tidak disiplin. Kita pun tidak akan bisa membangun sebuah perusahaan besar, andai kita sendiri tidak berjiwa besar.

Mengapa? Karena apapun karya yang kita hasilkan, adalah cerminan diri kita. Tindakan kita adalah pribadi kita.Bagi saya, kesuksesan akan cepat kita raih, jika kita selalu berpikir apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. Ya, what you need, not what you want. bagaimana untuk mengetahui apa yang saya butuhkan untuk sukses? Menurut saya, apa yang Anda butuhkan untuk sukses ada dalam kesenangan apa yang Anda lakukan selama ini dan apa saja yang bisa menghasilkan. Bukan sekedar hobi, namun juga bisa menjadi mata pencaharian. Yes, that’s what you need.

Anda yang gemar berinternet, misalnya, akan cepat meraih jalur kesuksesan jika Anda mencari apa-apa yang Anda butuhkan, seperti browsing dan mencari-cari pelatihan apa yang cocok bagi seorang pecandu internet seperti Anda. Sehingga internet yang selama ini menghabiskan isi dompet, bisa menjadi sesuatu yang mempertebal dompet Anda. Ya, carilah yang Anda butuhkan. Namun jika Anda hanya menuruti keinginan Anda semata, seperti menggunakan internet sebagai sarana ngobrol ngalor-ngidul, maka sampai kapanpun kita merasa internet hanya menguras kantong, meskipun kita suka.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , ,

Post a comment