Visual Marketing dengan Slide

Visual marketing dengan slide bukan masalah produk Anda banyak yang beli atau tidak. Karena beli atau tidaknya kustomer, baru bisa diukur setelah mereka mengenal produk Anda. Visual marketing adalah tentang mengenalkan produk Anda kepada banyak orang. Memberikan kesan positif akan produk Anda. Dengan ini kecenderungan mereka untuk membeli kian besar. Bisa dibilang visual marketing adalah pencitraan produk. Namun tentu kita berharap pencitraan positif dan produk secara keseluruhan selaras dan harmoni.

Lalu, bagaimana cara mendesain visual marketing dengan slide? Berikut saya sampaikan sejumlah tips yang bisa menaikkan kepercayaan konsumen terhadap produk Anda sehingga kemungkinan mereka untuk beli dan repeat order kian besar:

1- Gunakan Gambar Orisinil

Jika ingin kustomer percaya, maka tunjukkan visual marketing dengan slide menggunakan gambar orisinil milik Anda. Bukan copas dari orang lain, bukan download dari dunia maya. Gambar ini hanya Anda yang punya. Logikanya mudah, orang akan percaya pada Anda jika Anda percaya diri dan yakin dengan produk Anda. Salah satu hal yang membuat Anda yakin adalah orisinalitas produk. Maka gambar orisinil dalam slide akan membantu visual marketing Anda makin meyakinkan. Nah, beriku adalah gambar orisinil milik saya yang menggambarkan impian saya menjadi slide presentation expert atau pakar slide presentasi kelas dunia:

Gambar orisinil sangat mendukung visual marketing dengan slide.

2- Gunakan Teks untuk Mempengaruhi

Bila Anda menampilkan teks di dalam slide untuk visual marketing, maka pastikan teks tersebut mempengaruhi pembacanya, bukan sekedar informasi yang berlalu begitu saja. Usahakan slide yang Anda tampilkan menunjukkan kualitas Anda dan produk Anda. Berikut contoh slide milik saya yang menggambarkan hasil desain Amazing Slide Presentation, produk milik perusahaan saya Kreasi Presentasi. Hasil desain ini menunjukkan tingginya kualitas Amazing Slide sebagai pelatihan desain slide terbaik.

High quality slide, means high quality product.

3- Tunjukkan Track Record Produk Anda

Sebagian besar orang akan membeli produk yang sudah terbukti, bisnis yang sudah jalan ataupun toko yang terlihat ramai, daripada produk yang belum terbukti, bisnis yang masih konsep dan toko yang tampak sepi. Demikian pula visual marketing dengan slide. Desainlah track record Anda dalam slide untuk menambah keyakinan audiens terhadap produk Anda. Saya sering mengupdate foto tentang pelatihan Amazing Slide Presentation di berbagai perusahaan, sebagai bukti bahwa pelatihan ini sudah jadi rujukan terpercaya. Berikut adalah contoh foto pelatihan Amazing Slide di Bank Indonesia, Jakarta yang kian menguatkan bargaining position dari produk ini:

Inhouse Amazing Slide Presentation di Bank Indonesia, Thamrin Jakarta.

4- Real Time Update

Dalam buku “The Art of Social Media” Guy Kawasaki menulis bahwa salah satu hal yang membuat orang mempercayai Anda di dunia maya adalah real time update. Terus terang saya sendiri agak kecewa jika ada rekan saya yang memposting update foto, status atau video, namun ditambahkan hastag #LatePost atau posting yang terlambat. Hendaknya Anda menghindari hal ini. Sebagai contoh, kemarin saya mewakili tim Kreasi Presentasi untuk memberikan pelatihan gratis Amazing Slide Presentation di Sekolah Alam Aqila Klaten, sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR), dan langsung saya update di jejaring sosial, Facebook, Twitter dan Instagram. Ini adalah contoh visual marketing dengan slide yang up to date, yang pastinya kian menarik orang untuk memberi komentar dan meningkatkan kepercayaan mereka terhadap Anda.

CSR Amazing Slide di Sekolah Alam Aqila, Klaten.

Nah, inilah 4 tips visual marketing dengan slide yang saya rangkum dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat bagi Anda. Jika ingin lebih detail dan praktik langsung silakan ikuti workshop Amazing Slide miniMAX di Jakarta 23 & 24 Mei 2015 serta Surabaya 30 & 31 Mei 2015.

Salam Amazing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.