BLOG

Usia Bertambah, Karya Anda?

Semakin bertambah usia kita, makin berkuranglah jatah umur kita di dunia. Bukan berarti membuat Anda pesimis dengan kehidupan, namun sebaliknya, saya ingin membuat Anda bersemangat menghadapinya. Durasi kehidupan dunia yang kian mepet ini seharusnya menjadikan kita makin berlari cepat untuk meraih kesuksesan. Di sisi lain, kita juga harus menyiapkan karya terbaik yang akan kita tinggalkan di dunia kelak. Bahkan bisa menjadi bekal untuk menemani di akhirat.

Saya yakin, diantara Anda ada yang sudah menuliskan impian besar, menentukan waktunya dan memulai langkah kesana. Inilah yang saya sebut sebagai berkarya. Mengupayakan sekuat tenaga segala potensi yang dimiliki untuk menghasilkan yang terbaik. Sebuah karya bisa berupa tulisan, buku, cd audio, lagu, busana, desain, dan sebagainya. Dengan berkarya, hari-hari Anda lebih berwarna. Galau, suntuk atau apapun namanya, pasti lewat sudah. Karena saya yakin, orang yang hatinya galau, tidak mampunyai impian dan langkah yang konkrit untuk berkarya.

Pernahkah Anda membayangkan, ketika Anda meninggal, istri Anda mengangkat hasil karya Anda sehabis sholat, menengadahkan tangan pada Tuhan dan berdoa, “Ya Rabb, inilah karya suamiku, dialah anugrah terindah dalam hidupku. Jadikan karyanya sebagai amal jariyah. Aku menyayanginya, aku pun yakin Engkau yang Maha Penyayang pun demikian. Kasihilah dia di surga-Mu.” Anak-anak Anda membawa karya Anda dengan bangga ke sekolah, kampus sambil mengatakan kepada rekan dan gurunya, “Ini karya Ayahku…, aku bangga bisa bersamanya di masa lalu, dan aku berjanji akan meneruskan karya emasnya di dunia.

Orang-orang di dunia pun meneteskan air mata ketika Anda kembali ke hadapan-Nya. Sambil memeluk karya Anda mereka semua berdoa, “Ya Allah, kami di dunia telah kehilangan salah satu manusia terbaik dari-Mu. Kami berharap, Engkau memberi tempat terbaik untuknya, seperti halnya dia memberikan karya terbaik untuk kami.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , ,

  • penyejuk hatinya rumah putih

    amin…insyaAllah paj dhony yg terbaik u kita semua.

    Reply

Post a comment