BLOG

Update Cinta

November. Musim gugur pun datang, udara dingin mulai menusuk kulit dan tulang. Meski demikian, kami sekeluarga beraktifitas seperti biasa. Salah satunya berbelanja di supermarket. Kami berbelanja selalu bersama-sama, selain untuk mengakrabkan, saya sering belajar dari istri mengenal huruf-huruf kanji tentang makanan dan minuman yang boleh dan tidak. Yang halal maupun yang diharamkan. Maklum di Jepang jarang sekali kami melihat logo makanan/minuman yang halal. Jadi kami harus berhati-hati. Kanji seperti babi, daging, ayam, sapi, maupun hewan seringkali diperlihatkan oleh istri saya.

Betapa kagetnya saya ketika mendengar penjelasan istri, bahwa merk roti yang selama ini jadi favorit saya sudah tidak boleh lagi kami konsumsi. Istri saya mendapat update informasi dari rekan-rekan PPI, bahwa produsen mengubah bahan pokok roti dengan emulsifier yang berbahan dasar hewan. Kami pun membeli roti dengan merk lain yang bahannya halal untuk dinikmati.

Inilah pentingnya update informasi. Apalagi yang berhubungan dengan keyakinan. Cinta saya kepada istri pun berdasar pada keyakinan yang sama. Oleh karena itu, juga perlu update cinta antara kami berdua. Bukan semata untuk menambah rasa cinta, namun juga untuk mempertebal keyakinan, karena membina rumah tangga bukan sehari dua hari saja. Kami pun selalu berdoa, semoga kami langgeng selamanya. Aamiin.

Bagaimana cara update cinta terhadap istri atau suami? Saya pun belajar dari banyak rekan yang menikah sebelum saya. Kata mereka sederhana, lakukan apa yang disukai pasanganmu dan seringlah berkomunikasi. Misal, setiap orang pasti suka kejutan yang menyenangkan. Memberi hadiah adalah salah satu contoh. Saya pun mencoba mempraktikkannya. Sewaktu saya ke Indonesia, saya membelikan jam tangan couple untuk kami berdua.  Meski tidak mahal dan tidak mewah, ternyata istri saya sangat gembira. Dia pun memakai jam tersebut kemanapun. Saya pun bahagia, karena pembelian saya memiliki arti dan manfaat untuknya.

Komunikasi pun demikian. Saya memahami, istri saya orangnya mudah khawatir jika saya tidak segera memberi kabar. Maka, sebelum dia bertanya, saya menghubunginya terlebih dahulu. Menanyakan gimana kabar anak-anak, sedang apa di apato dan sebagainya. Ini menunjukkan bahwa saya baik-baik saja. Pun, kami sering berbagi informasi via jejaring sosial, saat kami tidak berada di satu tempat. Makin seringnya kami berkomunikasi update cinta pun makin terbarui.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , ,

Post a comment