BLOG

Untung, Beruntung dan Menguntungkan

3 kata di atas saya pelajari ketika saya menikmati manisnya ilmu dalam seminar optimasi dunia maya bersama Ali Akbar, pakar SEO. Di dalam dunia, kesuksesan manusia terbagi menjadi 3, yaitu orang yang sukses karena untung, beruntung dan sukses karena selalu menguntungkan. Nah pilih yang mana?

Orang yang untung, adalah orang yang mendapat hal-hal positif baik rezeki, karir, harta, kesehatan dan sebagainya, tanpa persiapan sebelumnya. Misal, Anda yang mendapat hadiah undian karena dipilih secara acak adalah orang yang untung.

Orang yang beruntung adalah orang yang mendapat hal-hal positif dengan persiapan sebelumnya. Semisal, Anda yang berupaya memberikan yang terbaik dalam pekerjaan Anda, baik pikiran maupun tenaga, akhirnya mendapatkan proyek senilai milyaran rupiah, berarti Anda adalah orang yang beruntung.

Sedangkan orang yang menguntungkan adalah orang yang bersedia memberikan sebagian kebahagiaan yang dimilikinya untuk berbagi dengan sesama. Misal, setelah bisnis Anda lancar dan memiliki hasil omzet yang memuaskan, lalu kemudian Anda membangun sekolah gratis untuk fakir miskin. Ini berarti Anda adalah orang yang menguntungkan.

Lalu mana yang kita pilih? Bila Anda ingin sukses atau gagal mana yang dipilih? Pasti sukses, karena sukses itu positif dan gagal itu negatif. Anda ingin kaya atau miskin? Pasti Anda menjawab kaya, karena kaya dalam pikiran Anda adalah sesuatu yang positif, sedangkan miskin adalah sesuatu yang negatif.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , ,

Post a comment