BLOG

Tips Sukses – Bekal Keyakinan

Tips sukses.Apa yang membuat Mas Dhony yakin bisa meraih impian menjadi pakar powerpoint kelas dunia? Apa yang membuat Mas Dhony yakin perjalanan ke Osaka nanti bisa menghantarkan Mas Dhony ke impian yang lebih tinggi?” Rekan saya mengajukan pertanyaan tersebut di sela-sela break inhouse pelatihan powerpoint di PT. Tjiwi Kimia 3 hari lalu. Mengapa dia menyanyakan hal itu? Begini, insya Allah dalam 6 bulan ke depan, saya dan keluarga akan berangkat ke Osaka untuk menemui Garr Reynolds, guru saya, sekaligus Pakar Desain dan Komunikasi Dunia. Selain itu, istri saya akan menempuh teacher training di Aichi University of Education. Kami akan berada di Jepang sekitar 1,5 tahun, banyak hal yang bisa terjadi selama kami disana.

Saya tidak heran rekan saya menanyakan hal demikian. Dunia ini serba tidak pasti. Banyak diantara kita yang ingin mendapat posisi “aman” dalam pekerjaan. Mendapat gaji besar dan bulanan yang pasti adalah idaman setiap orang. Kondisi saya saat ini pun menuju ke arah sana. Tawaran training pun padat. Kerja sama dengan beberapa perusahaan training pun mulai terikat. Di saat saya mulai masuk ke posisi “aman” justru saya akan meninggalkan Indonesia. Saya dan keluarga malah akan pergi ke luar negeri dengan sejumlah ketidakpastian. Beberapa partner menyesalkan sikap saya. Mereka merasa karir saya saat ini dalam kondisi melesat. Ibarat sedang naik gunung kesuksesan. Di saat jalan sedang nyaman, lancar dan sedikit hambatan, saya malah pergi melalui jalan lain yang tidak tahu ke mana arahnya.

Hehe…, begini, jalan yang saya lalui bukannya tanpa arah dan tujuan. Justru karena impian saya menjadi trainer kelas dunia, maka saya harus meninggalkan Indonesia untuk sementara. Saya tidak harus menjawab pertanyaan rekan saya tadi. Karena pertanyaan itu salah. Yang membuat saya harus ke Jepang adalah keyakinan saya. Ya, justru saya meninggalkan Indonesia karena keyakinan saya. Saya yakin keberadaan kami di Jepang akan mempercepat impian menjadi pakar presentasi kelas dunia. Mengapa? Pertama, karena akses menuju guru saya kian dekat dan kedua, karena di sana saya akan dipaksa bergaul secara internasional, dengan bahasa yang internasional pula.

Jika Anda menganggap saya mencari posisi “aman” dalam profesi saya sekarang, maka Anda salah besar. Saya tidak mencari posisi, namun saya sekarang mencari prestasi. Jika mau berhasil, tips suskes terbaik adalah perbanyak prestasi. Ya, Tuhan telah mengabulkan impian kami sekeluarga untuk pergi ke Jepang. Maka sungguh durhaka jika kami tidak mensyukurinya. Cara kami bersyukur adalah mengoptimalkan potensi kami disana. Saya akan menulis buku internasional dan mencoba menghubungi penerbit internasional dari sana. Saya yakin, prestasi yang tinggi adalah wujud syukur kami. Jika nanti kami “aman” finansial, karir dan sebagainya adalah dampak positif lain ketika kita fokus mengejar prestasi.

Mungkin Anda bertanya, mengapa saya sebegitu yakinnya sehingga saya bisa sukses menjadi pakar powerpoint dan trainer kelas dunia? Sebelum saya jawab, saya ingin bertanya kepada Anda, apa yang membuat Anda bekerja keras selama ini? Apa yang membuat Anda terus berinovasi? Apa yang membuat Anda terus mengembangkan bisnis? Bukankah itu semua berawal dari keyakinan, jika kita bekerja keras, terus berinovasi dan terus belajar tentang bisnis, maka hidup kita akan lebih baik. Ya, justru dengan keyakinan-lah Anda melakukan semua.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , ,

Post a comment