Tips Presentasi dari CEO Under Armour

Brand Under Armour mungkin terkesan asing bagi Anda. Namun bagi Anda yang gemar berolahraga, khususnya sepak bola, Under Armour adalah salah satu merk yang luar biasa. Merk baru asal Amerika ini mampu menyodok ke papan atas Liga Inggris, menjadi brand resmi untuk klub Tottenham Hotspur tahun lalu dan Sao Paulo FC (Brazil) bersaing dengan produk-produk lama yang merajai Liga Inggris, seperti Nike dan Adidas. Dari hanya keuntungan $17.000  di tahun pertama mereka berdiri, hingga bernilai lebih dari $5.000.000 saat ini.

Salah satu faktor yang membuat Under Armour mampu melesat sedemikian cepat adalah CEO mereka, Kevin Plank. Selain manajerial yang luar biasa, Kevin Plank mampu menyampaikan presentasi dengan sangat memukau. Carmine Gallo yang pernah mewawancari Kevin Plank, mengungkap 3 tips presentasi dari CEO Under Armour ini. Apa saja 3 tips presentasi dari CEO Under Armour tersebut? Berikut penjelasannya:

1- Detailkan Presentasi Anda sehingga Audiens bisa Membayangkannya

Dalam presentasinya, Kevin Plank mengatakan, “Setiap perusahaan diawali dari sebuah ide. Ide saya sederhana. Saya adalah atlit, saya adalah pemain sepak bola. Saya bukan yang terkuat ataupun yang tercepat. Namun saya sangat bersemangat, ingin menjadi bagian dari sebuah tim sepakbola yang besar.”

“Saya tinggal di pantai timur Amerika. Anda tahu kan seperti apa di daerah itu. Panas yang menyengat, kelembaban yang tinggi. Panas, dan lembab. Suhu yang ekstrim ini membuat sembilan dari teman sekelas saya di University of Marryland dirawat di rumah sakit karena dehidrasi. Salah satu sebabnya karena memakai T-Shirt kartun yang berat, panas, tidak menyerap keringat dan membuatnya seluruh tubuhnya basah. Saya sempat berpikir, mengapa tidak ada yang membuat T-Shir katun dengan bahan yang lebih baik?”

“Ide sederhana ini yang membuat saya ingin belajar. Saya mengemudikan mobil saya hingga ke New York untuk belajar tentang tekstil di sebuah pabrik garmen. Saya kemudian memulai bisnis saya satu bata demi satu bata. Saya memulainya dari sebuah meja makan di ruang bawah tanah milik nenek saya.”

Bagaimana…, Anda sudah bisa membayangkan kisah Kevin Plank tadi secara visual? Penjelasan dari CEO Under Armour ini sangat detail sehingga kita bisa merasakan nuansa perjuangannya waktu demi waktu. Inilah yang disebut dengan mendetailkan presentasi sehingga audiens bisa membayangkannya.

2- Gunakan Image lebih Banyak dibanding Teks

Tips presentasi dari CEO Under Armour berikutnya adalah menggunakan image lebih baik. Kita tahu bahwa image memiliki kekuatan emosional yang lebih kuat daripada teks. Maka gunakanlah image untuk membangun emosi audiens, memotivasi dan menginspirasi mereka. Image akan memudahkan audiens memahami pesan Anda lebih cepat, lebih dalam dan mengingatnya lebih lama.

3- Hubungkan Perjuangan Anda dengan Nilai Produk Anda

Kevin Plank dalam presentasinya mengatakan, “Misi kami adalah membuat atlit semakin baik, melalui passion, desain dan inovasi kostum yang tak berhenti. Kami bukanlah sekedar logo yang terjahit di pakaian atau sepatu. Sebuah brand adalah peradaban, dan peradaban membuat Anda tak terkalahkan.” Wow… tak terkalahkan adalah impian dari semua atlit. Presentasi yang mengambil intisari produk dan mengkaitkannya dengan perjuangan Anda adalah presentasi yang tak terlupakan, menaikkan nilai brand Anda dan menempatkan nama brand di hati audiens.

Melalui media presentasi yang menggugah, saya dan tim Kreasi Presentasi pun terus berusaha menempatkan brand Slid-ex Amazing Slide di hati para peserta pelatihan dengan seri workshop-nya. Lebih dari 60 klien perusahaan dengan tingkat repeat order lebih dari 82% adalah bukti keunggulan workshop ini.

Anda pun bisa bergabung dan merevolusi presentasi Anda melalui media presentasi terbaik dengan mengikuti seri Amazing Slide: workshop Powerpoint Profesional (Amazing Slide Presentation), Workshop Infografis (Amazing Slide Infographic) dan Workshop Videografis (Amazing Slide Videographic) dengan menghubungi Bu Isti 0857 3333 0407.

Semoga tips presentasi dari CEO Under Armour ini bermanfaat untuk presentasi Anda.

Salam Amazing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.