BLOG

Tips Menghilangkan Bad Mood

Terkadang kita tidak bergairah untuk mengerjakan suatu hal. Ada yang mengatakan kita lagi bad mood. Atau ada yang menyebut kita sedang malas untuk melakukan apapun. Ehm, kalau boleh saya berpendapat, sebenarnya bad mood atau malas untuk melakukan sesuatu itu ada sebabnya. Dan sebenarnya sebab itulah yang harus kita atasi. Bukan kemudian kita harus menuruti nafsu untuk bermalas-malasan atau berhenti dari aktifitas.

Lalu kenapa bad mood itu bisa muncul? Bad mood bisa timbul akibat kondisi sekitar yang tidak mendukung aktifitas Anda. Boleh jadi karena rekan-rekan di sekitar Anda melemahkan semangat. Adanya problem dalam diri. Atau bisa jadi masalah perasaan yang kemudian terlalu berat kita pikirkan. Ini yang bisa membuat bad mood mendekam lama dalam diri. 

Terus, apa yang harus kita lakukan? Kalau boleh saya memberi masukan sebagai berikut:

  1. Ingatlah bad mood adalah akibat. Tiap akibat pasti ada sebabnya. Nah, selesaikan sebab bad mood Anda. Misal, bila Anda berselisih, segeralah minta maaf dan memaafkan.
  2. Bad mood bisa mempengaruhi aktifitas Anda jika Anda merasa itu adalah masalah besar. Supaya tidak berpengaruh, maka jangan terlalu dipikirkan. Bagaimana supaya tidak menjadi pikiran yang besar? Coba tanyakan dalam diri, apakah Anda terus dalam bad mood atau mau terus maju untuk sukses? Ingat, waktu terus berjalan dan tak mungkin kembali. Berada dalam kondisi bad mood tidak akan membuat Anda maju.
  3. Cari lingkungan yang mendukung aktifitas Anda. Lingkungan bisa termasuk komunitas atau guru yang mendukung kesuksesan Anda. Merekalah pendorong diri Anda supaya segera melupakan bad mood, dan mengejar cita-cita.
  4. Naikkan frekuensi spiritual Anda. Ini bisa membuat Anda lebih tenang menghadapi masalah dan tidak mudah bad mood. Bisa dengan sholat atau berpuasa. Frekuensi spiritual yang meningkat juga makin mendekatkan diri Anda pada Tuhan.

Semoga masukan dari kami bermanfaat bagi Anda. Selamat meraih kesuksesan.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , ,

Post a comment