BLOG

Tidak Fokus karena Gadget

Bukan hanya kesuksesan yang bisa memberi pelajaran berharga, namun kegagalan pun bisa memberi cambuk supaya kita berusaha lebih baik. Pada saat meeting dengan tim, saya mendapat pencerahan berharga. Terus terang meeting hari itu sangat kacau, karena salah satu anggota tidak siap dengan presentasinya. Tidak ready dengan konsep dan agenda meetingnya.

Justru dirinya lebih sibuk membalas pesan rekan-rekannya di jejaring sosial lewat gadget (hp) yang ada di genggamannya. Ketika ditanya tentang masukan dan nasihat, eh…ternyata dirinya mengatakan “Saya blank hari ini, saya belum siap dengan materi saya.” Tentu, hal ini sangat mengecewakan, karena rapat terlihat sangat tidak profesional dan menjadi ajang koreksi diri.

Meski demikian bagi saya, rapat hari ini tetap memberikan hasil, meski bukan perbaikan teknis kerja namun ada yang bisa kami ambil sebagai bekal untuk perbaikan mental kami. Bagi saya, tidak fokus dan geje (ga jelas) karena sibuk bergadget ria daripada mendengar agenda rapat adalah sebuah masalah. Dan setiap problem adalah pelajaran berharga dalam hidup yang harus diatasi, sehingga tidak terjadi yang kedua kalinya.

Nah, pernahkah Anda tidak fokus dalam melakukan kerja dan menjadikan aktivitas lain seperti menjawab messenger, surfing lewat hp dan sibuk membalas sms sebagai kegiatan utama, daripada berinteraksi dengan orang di hadapan Anda?

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment