BLOG

Thank God It’s…

Yah, hari Senin, besok Selasa, Rabu…capek deh dengan semua rutinitas.” Salah satu rekan saya nyeletuk ketika berpapasan di sebuah jalan. Seperti biasa, hari ini dirinya akan pergi ke kantor dan menjalani aktivitas yang rutin dilakukan. Dirinya tampak penat, jenuh dan bosan. Saya berusaha menyemangatinya, dan meyakinkan bahwa hari ini pasti lebih baik dari kemarin. Dengan senyum kecut, dia pun berlalu.

Para pemenang kehidupan, pernahkah Anda mengalami hal yang sama? Jenuh, dan capek dengan semua rutinitas yang ada? Saya pun pernah mengalaminya. Namanya juga manusia, semangat bisa di atas, dan terkadang bisa di bawah. Poin yang perlu digarisbawahi adalah bagaimana upaya kita membangkitkan semangat dan menjaganya tetap di kondisi puncak.

Guru spiritual saya menyampaikan, bahwa hendaknya kita memandang hari baru dengan cara yang berbeda. Jika kita memandang hari baru berdasar apa yang sudah kita perbuat selama ini, maka tentu hari ini, besok, dan lusa bahkan masa depan pun akan tampak membosankan. Karena kita selalu terbayangi dengan apa yang kita lakukan kemaren, namun tidak mempersiapkan apa yang akan kita perbuat hari ini dan esok.

Sebaliknya jika kita melihat hari baru sebagai kesempatan emas yang diberikan Tuhan untuk berbuat lebih baik dari hari-hari sebelumnya, maka kita akan bersemangat. Ketika bangun di pagi hari, berterima kasihlah, karena hari ini Tuhan masih mengizinkan Anda membuka mata dan melihat dunia.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , ,

Post a comment