BLOG

Temukan Dunia Kita

Belum genap setahun saya mengikuti i2move. Namun perubahan yang saya rasakan, baik dalam diri maupun keluarga saya sungguh luar biasa. Perubahan ini diawali ketika saya mengikuti bedah buku “Tuhan, Inilah Proposal Hidupku” di salah satu Universitas Negeri di Surabaya. Kebetulan Pak Jamil Azzaini sendiri yang membedahnya.

Saya sungguh terpukau. Terjadi konflik kognitif pada diri saya. Terus terang, selama hidup, belum terlintas sedikitpun dalam pemikiran untuk menuliskan proposal hidup, menentukan target, apalagi meraih kehidupan suksesmulia.

Semenjak itulah saya mulai menata ulang pondasi diri dan keluarga. Saya juga meminta dukungan dari sang istri untuk menjaga semangat saya. Mulailah saya menggali kembali aktivitas apa yang selama ini saya cintai, yang bisa melejitkan potensi diri serta menghasilkan nafkah bagi keluarga. Pilihan saya jatuh pada jurnalistik. Menulis buku, membuat artikel dan berbagai hal yang berhubungan dengan olah kata, kembali saya tekuni.Saya baru menyadari bahwa disinilah potensi saya.

Kemudian saya meruntut ke masa lalu, bahwa pada saat duduk di bangku kuliah, di setiap semester, saya selalu membuat karya tulis ilmiah. Dan tak satupun karya tulis saya kalah di ajang lomba baik tingkat fakultas, universitas maupun nasional. Belum genap enam bulan saya menekuni dunia kata-kata, sebuah buku inspirasi telah berhasil saya tulis.

Saya semakin yakin bahwa dunia jurnalistik adalah dunia saya, setelah banyak tawaran untuk mengisi kolom artikel maupun pelatihan jurnalistik datang menghampiri.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , ,

Post a comment