BLOG

Tamu di Rumah Kami

Setelah dua minggu berada di Indonesia untuk rentetan workshop dan inhouse Amazing Slide, sekarang saya sudah berada di negeri sakura, tepatnya di kota Kariya. Belum genap 4 hari saya berada di rumah, saya dan keluarga akan kedatangan tamu di rumah kami. Beliau adalah rekan saya, seorang trainer asal Indonesia, Davied Vierronieca (penulis buku Miracle of Belief) dan istri beliau Siti Rohmaya. Saya mengenal Mas Davied di komunitas Akademi Trainer. Dulu, di tahun 2013, saya sempat berkolaborasi dengan Mas Davied dan rekan kami juga, Brili Agung, untuk workshop presentasi di Jakarta. Sebelum akhirnya saya berangkat ke Jepang. Saya dan Mas Davied pun sering kontak via jejaring sosial, plus kalau saya ada event di Jakarta, saya berusaha menyempatkan atau dirinya yang bersedia menyempatkan diri untuk bertemu dan silaturrahmi. Bagi saya, Mas Davied lebih dari sekedar teman, beliau sudah saya anggap seperti keluarga saya.

Sebelum menjadi seorang trainer, Mas Davied bekerja sebagai seorang supir Taksi. Kerasnya kehidupan Jakarta mambuat dirinya tegar. Dia pernah bercerita, seringkali dia melihat sang Ibu menangis saat memegang baju dinas taksinya. Mas Davied sendiri hanya menduga apa yang ada di dalam benak sang Ibu. Apakah malu, apakah sedih, yang pasti tangisannya bukan tetesan air mata kebahagiaan. Yang ada di dalam benak Mas Davied, dia ingin hidup kedua orang tuanya bahagia, meski dia susah tak masalah, asal kedua orang tuanya bahagia.

Tekad inilah yang menjadikan Mas Davied mulai merintis bisnis. Dia bergabung dengan perusahaan asuransi dan berlanjut dengan perusahaan training binaan Ary Ginanjar. Seusai menimba ilmu di dua perusahaan besar tersebut. Mas Davied memutuskan untuk putar haluan dan mandiri. Dia mengawali bisnis dengan mengirim proposal satu per satu ke perusahaan, dengan menggunakan sepeda motor bersama istri. Hingga perlahan-lahan dia bisa mendirikan perusahaan sendiri. PT. Daya Inspiring People (DIP), yang saat ini berkantor di daerah Tebet. Perusahaannya konsisten di bidang spiritual outbound, dan berkat konsistensi ini, Mas Davied dipercaya sebagai trainer tetap di PT. Timah sebuah BUMN, dan memberikan training outbound lebih dari 64 batch. Sebuah proses panjang, sebuah perjuangan, inilah yang mengubah hidupnya.

Keluarga Mas Davied Vierronieca, sore ini akan jadi tamu di rumah kami. Perjuangan yang patut diacungi jempol. Saya, istri saya dan beliau pun mendapat kehormatan untuk sharing di Nagoya University di hadapan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) pada tanggal 14 Maret 2015. Selamat datang Mas Davied dan istri. Selamat datang di negeri sakura.

Semoga kesuksesan selalu menyertai.

Salam Amazing.

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment