BLOG

Syukurku

Ya Tuhan, izinkan malam ini aku berbincang dengan-Mu. Aku paham, hamba-Mu ini belum pantas untuk meminta apapun dari-Mu. Syukurku sangat terbatas, sedang nikmat-Mu tak terhitung. Sebaliknya, dosaku makin melebar dan meluas. Tak sebanding dengan amalanku yang lebih tipis dari helaian sutra. Namun, Tuhan…, jika tidak berbincang dengan-Mu, kepada siapa hamba ini harus mengadu, kepada siapa hamba ini harus meminta. Untuk itu, tolong maafkan aku….

Ya Tuhan, lebih dari 7 tahun aku menjadi nahkoda dalam rumah tangga-ku. Aku merasa, diriku jauh dari sosok pemimpin idaman. Seringkali aku salah dalam mengambil keputusan, padahal di bahteraku, ada istri dan kedua buah hatiku. Tolong bimbing aku. Untuk terus melihat cahaya-Mu.

Tuhanku, lebih dari 7 tahun pula aku menjadi pendamping belahan hatiku. Istikumayati. Terkadang, aku membuat sakit hati istriku. Ucapanku, kadangkala tak sengaja menyinggungnya. Seringkali aku belum mampu memenuhi keinginannya. Memang, istriku tak pernah meminta, namun betapa hina-nya hamba, jika tak menghiraukan apa permintaannya. Syukurku pada-Mu ya Rabb, Kau telah mempertemukan aku dengan pasangan hidup yang sempurna bagiku. Berbagai cobaan dan ujian sudah pernah kami lalui. Tanpa dukungannya, hamba tak akan kuat melangkah di dunia. Karena itu ya Rabb, tolong bantu aku untuk terus mendampinginya, bersamanya membina rumah tangga yang Kau ridhoi. Dan bantu aku untuk bisa memberi yang terbaik bagi istriku, baik agama, harta, maupun kasih sayang yang jadi perpanjangan tangan-Mu. Aku akan selalu mencintai amanah-Mu ini.

Rabbi, Engkau telah menganugerahi 2 permata hati yang tak ternilai bagiku. Mbak Nada Kumiko dan Mas Isam Naoki. Tapi ya Rabb…, sejak mereka lahir ke dunia, aku merasa belum mampu memberi yang terbaik. Malah yang sering terngiang, jika diri ini emosi, aku membentak mereka berdua. Padahal, mereka adalah amanah-Mu, yang seharusnya aku jaga dengan sabar, tulus dan penuh syukur. Maafkan aku Ya Rabb.

Jika memang Abi pernah berbuat demikian, maafkan Abi Mbak Nada, Mas Isam.

Izinkan aku untuk terus menjaga rasa cinta putriku kepadaku. Ya Rabb, Mbak Nada seringkali memberi hadiah padaku berupa gambar, surat, mainan dan cerita ketika di sekolah. Itulah yang membuatku terus semangat untuk bekerja dan berkarya demi dirinya. Bantu aku untuk terus menjaga cinta putriku. Supaya aku tetap jadi lelaki pertama yang disayangi oleh anakku. Demikian juga dengan putraku. Kadang-kadang, aku tidak mengerti keinginannya, sehingga membuat putraku menangis. Bimbing aku untuk bisa mendidik dirinya dengan cahaya-Mu. Ya Rabb, Engkau lah yang Maha Tahu betapa besar cintaku pada buah hatiku. Maka, bantu kami sekeluarga untuk terus dekat dengan-Mu. Mudahkan kami dalam beribadah di negeri sakura. Bantu kami sekeluarga untuk jadi keluarga sakinah, berkah dan berlimpah.

Ya Rabb, syukurku pada-Mu, Kau mengizinkan diriku untuk meraih impianku. Di negeri ini aku menuntut ilmu, mencari nafkah dan tetap berusaha di jalan-Mu. Hamba akan terus berusaha mendukung tim Kreasi Presentasi yang juga sedang berjuang menginspirasi Indonesia dengan slide memukau. Tolonglah kami semua, bantulah kami, supaya ilmu Amazing Slide yang kami sebar menjadi berkah.

Jika di dalam tim kami ada yang kesulitan nafkah, mudahkanlah sehingga berlimpah.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , ,

Post a comment