BLOG

SuksesMulia dengan Kreasi Presentasi

By Istikumayati (istri Pakar Slide)

Meskipun profesi saya bukanlah sebagai seorang “trainer”, namun dunia di sekitar saya adalah dunia training. Sejak tahun 2009, saya mulai bersentuhan dengan dunia trainer, kala itu saya mengikuti trainer DNA SuksesMulia oleh Pak Jamil Azzaini. Sebuah training yang mengubah mindset saya 180 derajat. Saya yang dulunya hanya berpikir bagaimana mencari pekerjaan, mulai beralih, bagaimana caranya saya bisa membuat pekerjaan dan membuatkan pekerjaan untuk orang lain. Saya yang dulu berpikir berapa gaji yang akan saya terima jika melakukan pekerjaan A, beralih berapa banyak epos (energi positif) yang bisa saya tabung sehingga pada saat yang tepat bisa saya cairkan. Ini namanya bermuamalah dengan Allah.

Alhamdulillah, berbekal semangat untuk sukses sekaligus mulia kini saya dan suami sudah mempunyai usaha di bidang training. Berawal dari hobi suami mengutak-atik software power point dan minatnya di dunia presentasi, kami membuat mini workshop desain slide presentasi. Saya masih ingat, kala itu training yang dilaksanakan selama kurang lebih 3 jam diikuti puluhan peserta dari sekitar Surabaya bahkan ada yang jauh-jauh datang dari Jogjakarta.

Jujur saja, pada saat itu saya belum begitu yakin, “Masa sih, hanya powerpoint saja bisa jadi workshop yang keren dan dicari-cari?”. Penggunaan slide powerpoint memang mulai booming pada awal tahun 2000-an. Namun, saya sama sekali tidak menyangka jika dipelajari lebih dalam, software Powerpoint ini akan benar-benar mengeluarkan POWER-nya. Tak hanya membuat visualisasi MEMUKAU dalam presentasi dan mempermudah audience dalam memahami pemaparan/ presentasi kita, namun lebih dari itu.

Para presenter kelas dunia seperti Steve Jobs membuktikan penggunaan slide yang AMAZING mampu menggerakkan hati dan pikiran audience-nya. Bahkan Bill Gates saja berani mengubah tampilan slide-nya menjadi amazing, dengan berkonsultasi dengan pakar desain slide dunia. Anda bisa melihat bagaimana perubahan tampilan slide presentasi Bill Gates, di sini. Pastinya, presentasi amazingnya mampu mendongkrak pendapatan Microsoft.

Maka, saya dan suami bertekad mendirikan perusahaan training “Kreasi Presentasi” dan berbagi energi positif dengan para Asosiate Trainer. Impian menjadi SuksesMulia, seperti ajaran Pak Jamil, pun saya terapkan di perusahaan ini. Bahkan di balik profesionalitas, SuksesMulia kami jadikan landasan. Karena dengan berusaha menjadi mulia sesuai ajaran Tuhan, semakin mendekatkan diri kita pada-Nya dan mampu menjadi magnet percepatan rejeki. Ya, SuksesMulia dengan Kreasi Presentasi.

Menjadi trainer bukan hanya hebat kala tampil, namun mempunyai fondasi agama yang kuat yang tercermin dari perilakunya. Menjadi trainer punya etika yang harus dijalankan, bukan hanya diucapkan di lisan tapi juga diwujudkan. Menjadi trainer harus mandiri, mengemas materi orisinil yang akan menjadi PEMBEDA siapa diri kita. Bukan asal comot atau meniru materi training orang lain, semata-mata demi uang.

SuksesMulia dengan Kreasi Presentasi butuh banyak sosialisasi, apalagi banyak orang yang lebih mengutamakan hasil daripada proses. Saya pun acapkali sharing pada Asosiate Trainer, murid, adik binaan, anak-anak kami, bahwa jangan menjadi MATERI/UANG sebagai tujuan utama kita, karena jika UANG dijadikan sebagai TUJUAN utama, maka bersiaplah, dia akan mencampakkanmu. Mintalah segala sesuatunya pada Tuhan. Dia tak akan pernah mengecewakanmu.

Ya, SuksesMulia dengan Kreasi Presentasi terus kami jalani hingga sekarang. Kami pun terus melangkah untuk menapaki jenjang karir baru di negeri sakura. Semoga makin berkah dan berlimpah.

Salam Amazing

@Istikumayati

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment