BLOG

Sukses dengan Instan?

“Pak Dhony, tolong dong tunjukkan saya langkah-langkah untuk sukses dengan instan? Saya sudah ga sabar pak. Saya ingin sukses dengan cepat tanpa susah payah lagi.”

Itulah sejumlah kalimat tanya yang masuk ke dalam inbox jejaring sosial yang saya miliki. Terus terang sampai sekarang saya tidak tahu cara untuk mencapai kesuksesan dengan instan. Semua kesuksesan butuh proses yang tidak sebentar. Maaf, jika Anda bertanya pada saya bagaimana cara untuk sukses dengan instan, maka Anda bertanya pada orang yang salah.

Sepengetahuan saya, dari zaman Nabi Adam a.s hingga saat ini, tidak ada kesuksesan yang diperoleh secara instan. Bahkan oleh manusia sederajat Nabi-pun, kemuliaan hidup dan kesuksesan tidak pernah diperoleh dengan mudah. Nabi Nuh a.s, harus menghadapi cercaan kaumnya yang menganggap dirinya gila, karena membangun kapal di tengah gurun.

Begitu pula dengan Nabi Muhammad saw. Kesuksesan beliau menyebar risalah Islam ke seluruh penjuru dunia, bukan karena sim salabim, namun dengan cucuran keringat, darah dan pengorbanan yang tidak sedikit.

Bila manusia sekaliber Nabi saja harus menghadapi rintangan dan hambatan demi meraih kesuksesan, padahal mereka sangat dekat dengan Tuhan, serta mempunyai doa yang pasti terkabul dalam waktu singkat, apalagi kita. Pasti kita perlu proses yang cukup panjang untuk meraih keberhasilan dan itu tidak sebentar.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , ,

Post a comment