BLOG

Sepele + Serius = Sukses

Saya termasuk penggemar musik instrumental. Selain menenangkan hati, menurut saya musik instrumental itu istimewa. Karena tanpa lantunan vokal, musik tersebut sudah lengkap untuk dinikmati.

Salah satu grup musik instrumental favorit saya adalah Depapepe. Grup yang beranggotakan dua orang, yaitu Miura Takuya dan Tokuoka Yoshinari ini berhasil memikat hati saya. Permainan gitar keduanya sangat apik, rancak dan penuh semangat. Cocok untuk segala usia.

Depapepe yang saat ini memiliki jutaan fans di dunia, bisa memperoleh kesuksesan bukan dengan sim salabim. Namun dengan kerja keras. Mereka menyalurkan hobinya memetik gitar hingga berbuah pundi-pundi kekayaan. Hal yang sepele namun dibubuhi dengan keseriusan, akhirnya berbuah kesuksesan.

Depapepe dibentuk pada tahun 2002 dan berkonser jalanan dari stasiun ke stasiun di Jepang. Sempat mendapat penolakan dari sejumlah studio rekaman, dengan berbagai argumen. Salah satu alasannya, dua orang ini dianggap gila karena mengusung musik yang sepele. Dua gitar dimainkan tanpa vokal dengan target pasar utama kaum muda.  Sejurus dua jurus banyak produser studio rekaman yang berkilah, mana mungkin laku?

Namun hal ini tidak membuat kedua personel Depapepe putus asa. Mereka berdua kemudian sepakat membuat album indie. Ternyata penjualannya pun lumayan. Satu album, dua album, hingga tiga album mereka luncurkan, meski harus merogoh koceknya dalam-dalam. Tapi tak masalah, bagi mereka ini adalah investasi yang harus dilakukan, dan yakin, bahwa suatu saat mereka berdua akan memetik hasilnya.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , ,

Post a comment