BLOG

Selamat Datang Ramadhan

Kurang sehari atau dua hari lagi, Ramadhan akan menjelang. Bulan puasa yang penuh berkah ini akan menghiasi hari-hari seorang muslim, termasuk saya dan keluarga. Saya yakin, Anda pun yang muslim demikian juga. Kita bersama bakal menjalani ibadah puasa sebulan penuh (insya Allah). Bukan hanya itu, nuansa ibadah akan tampak jelas di berbagai penjuru negeri, surau dan masjid yang ramai dengan kegiatan, seperti shalat tarawih dan tadarus. Inilah keindahan Ramadhan yang segera kita temui.

Para pemenang kehidupan, sebagai orang yang beriman, selayaknya kita menyambut Ramadhan dengan penuh kegembiraan. Bukan hanya karena  makanan buka puasa yang nikmat, dan suasana kekeluargaan yang akrab. Ya…, itu boleh lah, namun yang lebih penting adalah berlimpahnya nilai kebaikan seperti pahala dan rahmat di bulan tersebut.

Bagaimana rasanya ketika Anda bertemu dengan orang yang Anda cintai dan kagumi? Tentu perasaan dag dig dug akan menggelora, takut dan salah tingkah jika berbuat salah, meski tak disengaja. Anda pun pasti ingin terlihat sempurna, berpenampilan terbaik dan selalu menjaga tindak-tanduk di depan pujaan hati. Demikian pula seharusnya ketika kita bertemu dengan bulan Ramadhan. Seharusnya perasaan dag dig dug dalam diri muncul, takut jika tak mampu menunaikan ibadah sebaik mungkin. Kita pun seyogyanya mempersiapkan tingkah laku dan penampilan terbaik, karena terus terang di bulan ini kita akan lebih sering bersujud meminta kepada Yang Maha Kuasa.

Dalam menyambut bulan suci ini, dianjurkan setiap muslim meminta maaf pada orang lain, baik sesama muslim maupun tidak, sehingga kita bisa menjalani ibadah dengan tenang. Atas nama pribadi dan tim training, saya pun demikian. Memohon maaf pada Anda semua, jika tulisan saya, tutur kata saya, kurang berkenan bagi Anda. Semoga kita semua bisa menjalani Ramadhan tahun ini lebih baik dari sebelumnya. Memperoleh rezeki yang melimpah dan bermanfaat bagi sesama. Amiin.

Selamat Datang Ramadhan…

TAGS > , , , , , , , , , , ,

Post a comment