BLOG

Resolusi Slide Terbaik

Pernahkah Anda merasa sudah membuat slide presentasi yang bagus, namun ternyata warna yang keluar dari proyektor berbeda dengan tampilan slide di monitor laptop, sehingga tampilan slide Anda tidak optimal? Pernahkah Anda merasa membuat grafik dengan warna yang berbeda dan jelas, namun saat ditampilkan di proyektor slide ternyata warna merah dan pink berbaur, warna abu-abu dan hitam tak bisa dibedakan? Bila Anda pernah mengalaminya, tulisan ini layak Anda baca seterusnya.

Problem yang Anda alami tidak terlepas dari 2 hal, yang pertama adalah jenis lcd proyektor dan yang kedua adalah resolusi slide presentasi Anda. Saya tidak membahas tentang jenis lcd proyektor, karena bukan keahlian saya. Namun saya lebih fokus ke yang kedua, yaitu resolusi slide Anda. Dengan mengetahui apa problemnya, semoga Anda menemukan resolusi slide terbaik untuk powerpoint atau keynote.

Nah, jika Anda ingin menampilkan gambar terbaik dalam bentuk print out, maka usahakan Anda menggunakan resolusi tinggi, sekitar 300 ppi. Karena image dengan 300 ppi akan mengandung 300 dpi (dots per inchi), satuan tinta yang dikeluarkan untuk mencetak gambar. Bagaimana bentuk cetak print out dengan 300 ppi? Anda bisa melihatnya di majalah-majalah desain, gambar yang detail dan tajam adalah contoh hasil print out 300 ppi.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment