Resolusi di Tahun 2014

Tepat setahun yang lalu, saya menulis resolusi 2013. Dalam resolusi tersebut ada 3 hal yang saya tekankan, pertama tentang kemajuan skill saya, kedua tentang manfaat yang bisa saya tebar dan ketiga tentang peningkatan spiritualitas saya. Dari 3 resolusi tersebut, alhamdulillah, dua diantaranya telah memenuhi separuh target, sedangkan 1 resolusi sudah terpenuhi dengan total.

Untuk tahun 2014 ini saya pun ingin membuat sebuah resolusi. Sebuah target pencapaian yang ingin saya raih di tahun 2014. Mengapa resolusi itu penting? Bagi saya, tahun 2014 ibarat sebuah perjalanan dan resolusi adalah peta yang akan mengarahkan kemana perjalanan kita berakhir.

Bagi saya, resolusi membuktikan bahwa kita ingin berubah, kita ingin lebih baik dan kita ingin lebih maju dibanding tahun yang lalu. Maka, bagi saya membuat resolusi itu wajib adanya. Karena Tuhan pun memerintahkan hidup kita supaya lebih baik dari dari yang telah berlalu. Jika tahun ini sama dengan tahun lalu, kita rugi. Bahkan jika tahun ini lebih buruk, kita termasuk orang yang celaka.

Lalu, apa resolusi saya untuk tahun 2014? Masih 3 hal, peningkatan skill, peningkatan manfaat dan peningkatan spiritual. Lho, kenapa bukan peningkatan finansial? Karena bagi saya, finansial akan bertambah, jika skill yang kita pelajari dan manfaat yang kita berikan juga bertambah.

Dengan menyebut nama Allah, Bismillahirrahmanirrahim, ini resolusi saya:

  1. Untuk peningkatan skill, di tahun 2014 saya akan menulis 4 buah buku. 1 buku desain slide yang menjadi best seller nasional (diterbitkan Mizan), 1 buku motivasi biologi (diterbitkan Gramedia), dan 1 buku presentasi (diterbitkan ElexMedia). Sedangkan maha karya saya adalah 1 buku bahasa Inggris yang akan diterbitkan internasional (Pearson Publication) dengan bimbingan Pakar Desain dan Komunikasi #1 Garr Reynolds (Penulis Presentation Zen) langsung di Osaka. Aamiin.
  2. Untuk peningkatan manfaat, di tahun 2014 saya akan mengkader 20 orang associate trainer Amazing Slide Presentation (sekarang sudah 11 orang), dan mereka sudah mengisi pelatihan di 20 perusahaan skala nasional. Untuk saya sendiri, saya akan memberikan pelatihan slide presentasi di Jepang dengan bahasa Inggris, kepada 10 kampus dan 10 perusahaan di sana. Dan di akhir tahun 2014, saya akan tampil di TEDx Tokyo. Aamiin.
  3. Untuk peningkatan spiritual dan pendekatan diri pada Tuhan, di tahun 2014 saya bersedekah minimal 5 juta rupiah per bulan (10% dari penghasilan). Sekaligus menabung untuk berangkat ke Makkah dan menjalankan ibadah haji bersama keluarga, yang insya Allah terwujud di tahun 2016. Aamiin.

Ya Allah, terima kasih atas nikmat-Mu yang tak terhitung, semoga resolusiku ini bisa jadi bentuk kesyukuranku padaMu.

Ya Tuhanku, jika resolusi ini baik untukku, keluargaku dan bagi banyak orang, maka mudahkan jalanku. Namun jika malah menjauhkanku dari-Mu, bantu aku untuk kembali ke jalan-Mu. Semoga di tahun 2014 dan selanjutnya, Kau yang Maha Pembimbing terus membimbingku untuk menyeimbangkan karir, keluarga dan spiritual. Aamiin.

Dari hamba-Mu yang selalu mengharap cintaMu yang tak putus.

Dhony Firmansyah.

Design Your Presentation bersama Pakar Slide Dhony Firmansyah

7 thoughts on “Resolusi di Tahun 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.