BLOG

Report “Public Speaker batch 4”

Dua hari lalu, tepatnya tanggal 15 dan 16 Desember 2012, saya, tim Kreasi Presentasi dan Energy Leadership Indonesia mengadakan event rutin Public Speaking “Who Wants to be a Public Speaker” yang sudah memasuki batch ke-4. Delapan peserta dari berbagai profesi saling mengasah ketrampilan public speaking untuk makin mendekatkan diri dengan impian masing-masing. Ada peserta yang berasal dari Yogyakarta, Sumbawa Banyuwangi, Ngawi, Surabaya dan Sidoarjo. Masing-masing memiliki ciri khas performance dan keunggulan tersendiri.

Arif Indra Wanta, peserta dari Yogya merupakan seorang trainer pelajar dan sekolah. Speasialisasinya di dunia remaja. Selain itu dia mendalami outbound serta menjadi pengusaha garmen. Bu Puji Winarsih, peserta dari Banyuwangi merupakan terapis Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Latar belakang psikologinya yang kuat dan pengalamannya menangani anak-anak autis, terlihat jelas dari kisah yang disampaikan. Mas Wahyudi dari Ngawi, seorang spiritual motivator muda yang kuat dalam argumen dan inspirasi, mampu menghadirkan public speaking dalam nuansa religi.

batch 4

Selain itu ada Mbak Meida Prastiwi, mahasiswa Universitas Negeri Surabaya yang mengikrarkan diri ingin menjadi seorang motivator Fisika, dengan slide yang memukau dan teori Fisika yang kuat, dia memaparkan bagaimana hukum Newton berkorelasi dengan usaha untuk meraih impian. Mas Armansyah Putra, kandidat Master Science Education, dia mempunya konsep berpikir yang struktural. Dengan gayanya yang kalem, Mas Arman yakin impiannya menjadi motivator di Sumbawa akan terwujud. Mbak Asiah Izzati, pelajar muda yang bercita-cita menjadi mawapres Unair ini menjadi pusat perhatian ketika berbicara dengan gayanya yang anggun. Mbak Fitria, seorang gadis pendiam yang kepercayaannya tumbuh berkali-kali lipat ketika tampil di public speaking. Serta Mbak Ria, peserta terakhir ini sangat nervous ketika tampil di depan. Di hari pertama, dia hanya mengucap satu dua kata saja. Namun di hari kedua, Mbak Ria menunjukkan kemajuan yang luar biasa. Bahkan dia menjadi peserta “Best Improvement”, peserta dengan peningkatan keahlian tercepat karena berhasil mengalahkan ketakutan dalam dirinya sendiri.

Semua peserta Public Speaker yang saya sebut di atas mengikuti event ini dengan penuh semangat dan gairah. Dengan latar belakang yang berbeda, mereka berusaha memberikan yang terbaik. Sebuah momen berharga bagi saya yang berbagi materi desain slide presentasi terbaik di dunia, Mas Aldo Aressa dengan komunikasi efektifnya, Mbak Sitti Rahma (peserta Public Speaker batch 3 yang menjad pemateri di batch 4) dan Mbak Bheny dari tim Kreasi Presentasi, untuk belajar lebih dalam tentang semangat dan kesungguhan yang ternyata memang mampu mengalahkan keterbatasan. Semua peserta berusaha memberi kemampuan terbaiknya dalam kontes presentasi di hari kedua, dan yang berhasil menjadi peserta “Best Performance” adalah Bu Puji Winarsih dan “The Most Active Participants” Mas Arif Indra Wanta. Selamat..

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , , ,

  • Puji Winarsi

    Great…dan amazing event
    Saya selama ini bukan pemimpi untuk mjd org yg trkenal, sy bkrja dibidang sy ini krn sy sll dibutuhkan dan didatangi mereka, entah apa yg mrk lht dr sy shg mrk butuh saya…
    Begitu pula ketika sy brgabung dgn event Public Speaking ini, sy bnr2 gk prnh brmimpi akan dtg dan merasakan sendiri trnyta btp menyenangkan jk kt tau ilmunya berbicara yg amazing…
    Di event public speaking Batch 4 ini sy meraih semua kemenangan yg gk prnh ada dlm benak sy… trnyta Menjadi Pemenang itu sgt membahagiakan (Mf, bkn pemenang kontesnya lho ya, tp pemenang mengalahkan ketakutan dan rasa gk PD bgt itu lho???)
    Terima kasih pak Dhony, anda telah berani merubah kehidupan saya…. bapak memaksa sy untuk melek, dan menyadarkan sy bhw sy hrs mjd yg terbaik, mjd yg pertama dan yg brbeda dalam menginspirasi org bnyk didunia sy…

    Reply
  • Zahria Enes

    event-nya sangat seru dan menggembirakan,,
    dulunya yang aku sangat takut semua hal,,
    sekarang Alhamdulillah jadi nggak takut lagi,,
    pokoknya event-nya sangat siiip banget,,
    amazing slide-nya juga bagus bget,,
    makasich pak Dhony,,
    makasich pak Aldo,,
    makasich miss Bheny,
    makasich miss Rahma,,
    makasich bu isti,,
    makasich temen2 smua,,
    klian emank yang terbaik dan terhebat,,
    I love you and I miss you guys,,

    Reply
    • Dhony Firmansyah

      Terima kasih Mbak Ria, udah bersedia hadir dan memeriahkan acara. Moga terus sukses ya

      Reply

Post a comment