BLOG

Repeat

Adakalanya kita lupa mengingat hal-hal penting yang harus kita lakukan. Baik itu pengetahuan, pemahaman maupun aktivitas tertentu. Bisa jadi ini terjadi karena kita tidak lagi mengulang informasi yang telah kita terima sebelumnya. Sebagai contoh, ketika saya bertanya kepada Anda, apa nama organ tempat pertukaran udara pada batang tanaman? Mungkin tidak banyak dari Anda yang mengingatnya. Kecuali Anda yang selalu berinteraksi dengan dunia pendidikan.

Salah satu sebab kita lupa adalah kita tidak mengulang-ulang informasi yang diterima. Bisa karena kita tidak lagi menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang penting. Atau kita merasa tidak lagi membutuhkan informasi tersebut, karena kita sudah jarang berada di sekitar dunia tersebut.

Bagi saya, Anda boleh saja mengabaikan informasi-informasi yang menurut Anda kurang penting. Anda boleh jadi tidak perlu mengingat, mengulang atau me-repeat informasi tersebut. Namun kadangkala informasi yang kurang penting bagi Anda, sangat berharga untuk orang lain.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , ,

Post a comment