BLOG

Rahasia Panjang Umur (2-end)

Setelah Anda mengetahui sel-sel saraf mana yang harus mendominasi tubuh Anda supaya sehat dan panjang umur sepanjang waktu, maka dalam artikel ini Anda akan mengetahui secara kompleks faktor-faktor apa saja yang menyebabkan manusia panjang umur dari sisi kesehatan.

Masih menurut Hiromi Shinya, ada tiga faktor yang menyusun kesehatan manusia. Tiga faktor itu adalah fisik, mental dan lingkungan. Ketiganya tidak bisa dipisahkan, karena ketiganya saling berkaitan.

Faktor pertama adalah fisik. Berikanlah asupan nutrisi yang sehat untuk tubuh Anda. Dapatkan energi dari karbohidrat yang bisa diperoleh dari nasi, roti maupun gandum. Asupan protein nabati bisa diambil dari kacang-kacangan, sedangkan protein hewani dari ikan, telur dan daging. Vitamin dan mineral didapat dari sayur dan buah. Perbanyak minum air putih dan hindari sebisa mungkin makanan instan dan fast food.

Faktor kedua adalah mental. Pilihlah pekerjaan dan ilmu yang Anda sukai. Lakukan segalanya dengan lapang dada dan penuh semangat. Ini akan membantu enzim dalam tubuh Anda bekerja optimal. Bila Anda menghadapi masalah, cobalah berbagi dengan orang yang Anda percaya. Cari solusi secepatnya, jangan menunda-nunda. Karena beban yang ringan pun bila makin ditahan, makin berat.

Sedangkan faktor terakhir adalah lingkungan. Lingkungan yang positif akan menunjang tubuh Anda menjadi sehat. Carilah lingkungan yang selalu mendorong Anda untuk terus berkarya dan berprestasi. Ulurkan tangan ketika ada yang membutuhkan. Jadilah pribadi yang senang berbagi dan peduli dengan sesama.

Ketiga faktor ini saling berkaitan. Anda bisa saja mengkonsumsi makanan yang sehat. Namun jika Anda cuek dengan lingkungan sekitar dan penuh energi negatif, maka diri Anda akan tetap mudah stres dan merasakan beban hidup yang berat. Begitu pun sebaliknya.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , ,

  • Asiswari

    This articles open my mind.. Arigato gozaimas..

    Reply

Post a comment