Profil dalam Slide Powerpoint

Memperkenalkan diri dalam presentasi wajib hukumnya bagi Anda yang menyampaikan presentasi di depan. Sekalipun Anda sudah mengenal sebagian besar audiens atau sebaliknya, perkenalan bisa menjadi pemicu kehangatan interaksi sekaligus bukti bahwa Anda menghargai sebagian audiens yang belum mengenal Anda lebih dalam. Memperkenalkan diri dengan lisan menurut saya masih belum cukup untuk mencairkan suasana, oleh karena itu Anda memerlukan sesi khusus berupa slide yang menampilkan profil diri Anda. Nah, bagaimana tips menampilkan profil dalam slide powerpoint sehingga meningkatkan kepercayaan diri audiens terhadap Anda? Berikut penjelasan dari saya.

1. Tampilkan foto terbaik Anda.

Foto pribadi adalah aset tak ternilai dalam presentasi, apalagi jika ditampilkan di profil dalam slide powerpoint. Untuk profil, hendaknya Anda menampilkan foto Anda yang terbaik. Usahakan close up dan tampil sesuai profesi atau keahlian Anda. Misal, jika Anda seorang dokter, tampilkan foto profil dengan mengenakan jas lab saat berinteraksi dengan pasien. Jika Anda seorang desainer, tampilkan foto profil ketika Anda menggambar sketsa desain. Bagi saya, ini adalah foto-foto terbaik yang menggambarkan siapa Anda sebenarnya.

2. Tampilkan fitur wajib dalam profil.

Yang saya pahami, ada 3 fitur wajib yang harus ditampilkan di profil dalam slide powerpoint, yaitu pendidikan, aktifitas dan kontak Anda. Pendidikan memberikan informasi jenjang edukasi yang sudah Anda lalui. Aktifitas Anda, menampilkan profesi, kegiatan sehari-hari yang berhubungan dengan karir Anda. Sedangkan kontak, memudahkan audiens mengenal Anda lebih jauh melalui jejaring sosial, seperti facebook, twitter maupun website. Anda boleh mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi, namun jika menurut Anda ini terlalu pribadi, tidak perlu Anda cantumkan.

Contoh tampilan profil saya dalam slide powerpoint.

3. Bila perlu, tampilkan karya Anda.

Yang terakhir, untuk lebih mengangkat nama Anda di depan audiens, Anda boleh menunjukkan hasil karya Anda. Bisa berupa buku, desain maupun penghargaan yang pernah Anda terima. Jika di slide profil tidak cukup, bisa Anda tampilkan di slide berikutnya. Dengan ini, audiens akan kian percaya kepada Anda dan materi yang Anda sampaikan, apalagi jika materi itu berhubungan erat dengan bidang yang Anda kuasai.

Nah, inilah 3 tips menampilkan profil dalam slide powerpoint, semoga bermanfaat untuk presentasi Anda. Jika ingin belajar tentang desain slide powerpoint, silakan menghubungi nomor 0857 3333 0407 dan ikuti roadshow Amazing Slide Presentation selanjutnya.

Salam Amazing.

2 thoughts on “Profil dalam Slide Powerpoint

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.