Pentingnya Produk Baru

Jika Anda seorang pengusaha, ada masa dimana konsumen mulai jenuh dengan produk Anda. Baik barang ataupun jasa. Penjualan produk pun mengalami masa stagnan. Tetap, malah cenderung menurun. Nilai produk Anda mulai sulit dijangkau dan susah untuk memperoleh konsumen baru.Di sisi lain kustomer ingin pembaruan dari produk Anda. Ketika hal ini mulai muncul, maka sebuah inovasi diperlukan. Dan inilah pentingnya produk baru.

Mengapa produk baru penting? Nah, artikel ini akan membahas 3 alasan pentingnya produk baru. Apa sajakah itu? Simak ya:

1-Produk baru bukti Anda terus berinovasi

Inovasi atau pembaruan mutlak diperlukan jika kita ingin bisnis yang kita manage tetap survive. Tanpa inovasi mustahil sebuah usaha bisa terus bertahan. Kita tentu masih ingat, di tahun 2000-an bisnis wartel menggurita. Namun sejak adanya telepon seluler, bisnis wartel pun berjatuhan. Kita juga ingat sekitar tahun 2005-an, bisnis rental komputer dan printing dokumen berjamur. Namun sejak munculnya laptop murah, bisnis rental komputer pun tergerus zaman. Ya, tanpa inovasi, bisnis kita bisa gulung tikar. Tanpa inovasi, seorang pengusaha akan memilih untuk mengobral, mendiskon atau mengecer produknya. Padahal cara ini justru membunuh nilai produknya sendiri. Ini menunjukkan kualitas usaha yang tak berkembang dan cenderung menyerah dengan keadaan. Disinilah pentingnya produk baru.

2-Produk baru bukti Anda peduli dengan konsumen

Manusia makhluk tak sempurna. Demikian juga dengan produk kita. Tak ada satupun produk di dunia ini yang sempurna. Sebagai contoh, di era tahun 2010-an, modem adalah salah satu produk yang sempurna untuk bisa mendapatkan akses internet di berbagai tempat. Namun sekarang, modem mulai ditinggalkan. Produsen modem mulai meluncurkan produk baru berupa wifi portable yang jangkauannya lebih luas dan lebih compatible dengan berbagai gadget. Peluncuran produk baru ini bukti bahwa produsen peduli dengan konsumen.

3-Produk baru bisa mengakses konsumen baru

Seberapa jauh jangkauan Anda dan produk Anda untuk memperoleh konsumen? Sebagai contoh, saya menggawangi Kreasi Presentasi untuk memperkenalkan produk pelatihan slide presentasi Amazing Slide kepada berbagai perusahaan maupun personal. Sebelumnya Kreasi Presentasi selalu menggunakan software Powerpoint untuk pelatihan desain slide tersebut. Namun kita tahu, tidak semua orang menggunakan Powerpoint. Ada pula pengguna Macintosh. Oleh karena itu, pertengahan Maret lalu Kreasi Presentasi meluncurkan pelatihan Amazing Slide Presentation for Mac, yang khusus diperuntukkan untuk pengguna software presentasi Keynote. Pelatihan baru ini memberi kesempatan pada kami untuk mengakses sejumlah konsumen baru. Yup, produk baru memberi kesempatan baru untuk Anda menjangkau konsumen baru.

Itulah 3 alasan pentingnya produk baru. Oya, beberapa hari ke depan, saya dan tim Kreasi Presentasi juga akan meluncurkan produk pelatihan baru yang pertama kali di Indonesia. Saya yakin produk baru ini akan membantu banyak orang. Tunggu informasi selanjutnya ya.

Tetap berinovasi.

Salam Amazing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.