Pentingnya Menepati Janji pada Anak

Setiap selesai melaksanakan workshop Amazing Slide, baik Amazing Slide Presentation maupun Amazing Slide MiniMAX, saya selalu meluangkan sehari full untuk off dari aktifitas pekerjaaan dan memberikan hari itu sepenuhnya untuk keluarga. Persembahan off day ini saya berikan untuk istri dan kedua buah hati, Naoki dan Kumiko. Selain karena saya sudah meninggalkan mereka selama beberapa hari, juga untuk melepas penat pekerjaan sekaligus mengobati rasa rindu pada keluarga.

Khususnya bagi Kumiko dan Naoki, saya ingin menunjukkan pada mereka pentingnya keluarga dan pentingnya menepati janji pada anak. Saya bukan psikolog anak, dan ilmu saya tentang parenting sangat minim. Namun saya paham bahwa anak mampu meniru dan meng-copas aktifitas sekitarnya. Orang yang paling mudah ditiru perilakunya adalah kedua orang tuanya. Oleh karena itu, saya ingin memberikan file copas yang baik untuk mereka. Tidak peduli seperti apapun lingkungan kami, yang penting adalah bagaimana orang tua memberikan file kebaikan untuk dicopas putra-putrinya.

kumiko cooking class

Saya menghabiskan sehari full off day untuk memenuhi janji pada mereka agar bisa main bersama, entah itu main layang-layang, pergi ke arena permainan anak, berenang bersama, berkunjung ke rumah nenek dan kakek, membeli mainan atau sekedar makan bareng. Pentingnya menepati janji pada anak menunjukkan betapa pentingnya mereka untuk kita. Bukan seberapa banyak uang yang kita berikan untuk mereka, namun sebanyak apa aktifitas kita bersama mereka dan sekualitas apa tindakan kita untuk putra-putri kita.

Hal-hal yang sederhana bagi mereka terkadang luar biasa. Seperti memeluk mereka saat bangun pagi sambil tersenyum dan mengatakan “Selamat Pagi Nak…“, menggandeng mereka kala berjalan bersama, menggendongnya dengan kasih sayang, menyuapinya sambil bercanda, memeluknya dengan hangat, membelai kepalanya dengan senyuman di pipi adalah hal-hal sederhana yang berdampak luar biasa. Saya pun sangat gembira jika orang tua saya melakukannya, tentu anak-anak saya juga.

Maka, penuhilah janji pada putra-putri dan keluarga Anda, berusaha keras untuk mereka.

Bagi saya cukuplah Tuhan yang mencukupi rezeki ini, saya pun akan berusaha memenuhi janji pada keluarga dan putra-putri saya.

Salam Amazing.

Naoki Kumiko monkey

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.