Ornamen Bunga dalam Slide

Slide presentasi yang memukau selalu memberikan kejutan dan kejutan pada setiap transisi slide nya. Efek kejutan ini, selain menjadikan audiens penasaran dengan alur presentasi Anda, juga membuat mereka akan tetap stay di tempat duduk untuk mendengarkan materi yang Anda sampaikan.

Begitu banyak tips dan contoh desain slide yang telah saya share di kategori artikel “Desain Slide Presentasi”, kali ini, saya akan sharing tentang desain slide menggunakan ornamen bunga. Apa itu ornamen? Ornamen adalah sketsa garis lengkung atau kurva yang terdiri dari satu warna, membentuk pola tertentu, semisal bunga, hewan, dan sebagainya. Nah, dalam desain slide presentasi kali ini, saya akan sharing tentang ornamen bunga dalam slide dan contohnya.

Jika Anda sering menerima undangan pernikahan, tentu Anda akan sering melihat ornamen bunga sebagai bagian dari desainnya. Artikel ini pun terinspirasi dari desain undangan pernikahan. Keberadaan ornamen bunga dalam desain akan membuat visualisasi tampak lebih lembut, elegan dan mewah. Selain itu ornamen bunga dalam slide yang dipadukan dengan tulisan secara perlahan bisa mendekatkan diri dengan audiens, sekaligus melekatkan pesan yang disampaikan karena terpadu apik dengan visual. Ini salah satu contohnya:

Indah kan. Nah, perlu Anda pahami, seringkali ornamen bunga yang Anda temukan di mesin pencari dunia maya memiliki tekstur yang tipis dan lembut, oleh karena itu, coba singkirkan semua latar belakang slide presentasi yang lebih menonjol dari ornamen bunga. Gunakan latar belakang tanpa gambar dan juga lembut. Ini contoh lainnya.

Selain itu, Anda bisa memadukan ornamen bunga dalam slide dengan shapes maupun gambar Anda. Tentu saja, Anda harus menyesuaikan warna gambar dengan ornamen dan background yang Anda gunakan. Ini contoh desainnya.

Nah, bagaimana? Ingin belajar lebih kan, silakan Anda ikut workshop Amazing Slide Presentation, bersama saya dan tim Kreasi Presentasi. Yuk kita ubah presentasi Indonesia sehingga lebih memukau dan lebih visual.

Salam Amazing.

2 thoughts on “Ornamen Bunga dalam Slide

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.