BLOG

Mindset Juara

Guru saya selalu bilang, pola pikir kita mempengaruhi apa saja yang kita lakukan. Bahkan pola pikir kita pun bisa menjadikan doa kita bisa dikabulkan atau tidak. Ketika kita berpikir kita bisa, maka kemungkinan besar kita pasti bisa. Sebaliknya bila kita berpikir kita tidak mampu melakukannya, jangankan bersungguh-sungguh melakukan, mencoba pun kita enggan.

Ternyata secara ilmiah mindset yang muncul dari pola pikir manusia ini bisa dibuktikan. Perlu kita tahu, sel-sel tubuh manusia saling berhubungan. Baik dari satu sistem ke sistem yang lain. Semua sistem tubuh manusia dikoordinasi oleh otak sebagai pusat dari rangsang dan stimulus yang diberikan. Otak inilah yang menjadi pemberi perintah untuk merespon apapun stimulan yang ada.

Ketika kita ingin mengambil suatu barang misalkan sendok di atas lemari, maka sebuah impuls akan terkirim ke otak untuk dikode dan dikirim kembali ke seluruh tubuh kita untuk sama-sama mencapai satu tujuan yaitu mengambil sendok. Tangan kita akan mencoba meraih, mata kita tertuju pada sendok, kaki kita akan menjinjit untuk meraihnya.

Demikian pula sebaliknya, jika kita tidak ingin mengambil sendok, maka tidak ada impuls yang terkirim ke otak untuk direspon oleh anggota tubuh. Demikian juga dengan impian, potensi dan bakat yang kita miliki. Jika kita menginginkan impian kita tercapai, maka sering-seringlah mengirimkan impuls positif ke otak. Yakin bahwa impian akan tercapai. Hal ini akan merangsang anggota tubuh kita untuk memiliki satu visi dan misi. Apa itu?  Ya benar…meraih impian.

Pages: 1 2

TAGS > , , , , , , , , , , , , , , ,

Post a comment