Menyenangkan Plus Dibayar

Sore ini, saya menyempatkan diri untuk menemani anak-anak bermain layang-layang di tanah lapang dekat rumah kami. Seru dan menyenangkan. Gembira rasanya ketika melihat tawa lepas istri dan jingkrak-jingkrak anak saya, saat layang-layang kami terbang tinggi. Ini adalah usaha saya untuk memenuhi janji. Sudah lama Nada Kumiko dan Isam Naoki ingin bermain layang-layang. Mereka kagum dengan keindahan kertas terbang itu di sekitar rumah. Akhirnya janji saya terbayar tuntas dengan kegembiraan anak-anak dan kedekatan kami sekeluarga. Kebahagiaan tidak harus ditebus dengan harga mahal. Bahkan saya membeli layang-layang dengan harga kurang dari 1000 rupiah. Namun maknanya luar biasa. Cukup dengan aktifitas yang sederhana. Ya, aktifitas yang menyenangkan plus dibayar.

Saya dan anak-anak bermain layang-layang.

Jangan keliru. Aktifitas menyenangkan plus dibayar, tidak selalu harus dengan materi. Kegembiraan keluarga, silaturahmi yang makin erat, persahabatan yang kian dekat, justru ini jauh lebih tinggi nilainya dari deretan nol di mata uang rupiah. Tentang aktifitas menyenangkan plus dibayar, saya jadi ingat ketika di TEDx Kyoto saya bertemu dengan seorang pembicara, Yohei Uchino dirinya adalah pengendara sepeda BMX ternama, hobinya membuat di menjadi juara dunia atraksi BMX. Aktifitasnya sekarang memberikan coaching clinic tentang mengemudi sepeda yang aman, sekaligus menjadi tentor pengendara BMX profesional. Dirinya juga aktif membantu anak-anak korban gempa di Tohoku dari tahun 2011 hingga sekarang. Ya, kegiatannya menyenangkan plus dibayar. Dibayar dengan materi, dibayar dengan kebahagiaan, dibayar dengan kedekatan dengan sesama.

Saya pun menjalani aktifitas sebagai desainer slide, trainer dan konsultan slide presentasi di berbagai perusahaan dengan excited. Selain mendapatkan banyak koneksi di berbagai perusahaan dan BUMN, intuisi dalam mendesain slide powerpoint dan infografis kian terasah. Alhamdulillah dengan terus belajar dan evaluasi, progress keahlian desain slide yang dipelajari baik di Indonesia maupun Jepang, makin meningkat.

Saya pun mencoba mengajak orang-orang di sekeliling saya untuk mendalami aktifitas yang mereka sukai, tekuni dan perdalam, kemudian sharing dengan orang lain. Lakukan terus menerus dan kontinu. Dengan demikian, rezeki semakin lama akan mengejar kita. Entah Anda sebagai karyawan, maupun wira usaha. Prinsipnya sama, lakukan dengan gembira, lakukan yang terbaik, lakukan dengan jenjang tantangan yang makin meningkat. Saya yakin, setiap orang yang ahli dalam bidang tertentu akan mudah mendapatkan rezekinya.

Nah, bagaimana dengan Anda, sudahkah Anda melakukan aktifitas yang menyenangkan plus dibayar?

Salam Amazing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISI DULU YA * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.